Breaking News:

163 Calon Anggota Polisi Masuk Tahap Seleksi Administrasi di Polres Bengkayang

Kapolres Bengkayang Akbp NB Darma melalui Kabag Sumda Polres Bengkayang Akp Muhammad Yusup mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan penerimaan se

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemuda-pemudi yang mengikuti seleksi tahap administrasi calon anggota polisi di Polres Bengkayang Jalan raya Sanggau Ledo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Rabu 14 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polres Bengkayang sudah menerima seleksi anggota polisi sebanyak 169 Pemuda dan Pemudi yang siap menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia, Rabu 14 April 2021.

Kapolres Bengkayang Akbp NB Darma melalui Kabag Sumda Polres Bengkayang Akp Muhammad Yusup mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan penerimaan selekai calon anggota polisi di Polres Kabupaten Bengkayang.

"Pendaftaran sudah selesai, sekarang sudah tahap pemeriksaan administrasi," terang Akp Muhammad Yusup.

Baca juga: Bupati Bengkayang Minta Pedagang Tidak Timbun Sembako pada Bulan Suci Ramadan

Kemudian, dilakukan pengawasan dan pengecekkan secara eksternal dari pihak Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Bengkayang.

"Pengawasan eksternal, dari Dinas Dukcapil, LSM, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Disdukcapil melakukan pemeriksaan KTP dan KK. Dari Dinas Pendidikan, memeriksa keabsahan Ijasah-Ijasah peserta serta LSM," ujarnya.

Untuk kegiatan yang dilakukan hari ini, Lanjut Akp Muhammad Yusup, yakni pengukuran tinggi badan peserta calon polisi dan surat-surat serta dokumen pendukung untuk memenuhi syarat seleksi penerimaan calon anggota polisi.

Seleksi penerimaan calon polisi ini, sudah dibuka sejak tanggal 9 Maret sampai tanggal 1 April tahun 2021. Oleh karenanya peserta yang mengikuti seleksi calon anggota polisi sangat antusias, batas penerimaan diperpanjang sampai hari ini (Rabu 14 April 2021).

Keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi sampai tahap administrasi yakni sebanyak 163 orang dari 19 Perempuan dan 144 laki-laki, meliputi 4 orang calon Akpol laki-laki, 109 Calon Bintara umum Laki-laki dan 19 Calon Bintara Perempuan, 7 orang laki-laki calon Bintara Teknologi Informasi, 19 orang calon Tamtama Brimob dan 5 orang calon Tamtama Polisi Air. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved