Breaking News:

Terapkan Prokes, Salat Tarawih di Masjid Agung Sanggau Berjalan Tertib

Mereka juga tertib mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan sesuai dengan petunjuk Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwaah Sanggau Gusti Zulmainis saat menyampaikan sambutannya pada saat Salat Tarawih hari pertama di Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Senin 12 April 2021. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, dihari pertama berjalan tertib, aman dan lancar, Senin 12 April 2021.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Pengurus Masjid menempatkan petugas internal untuk memantau penerapan protokol kesehatan. Bertindak selaku Imam, H Ahwanudin dan muazin sekaligus bilal adalah Misrah.

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau Gusti Zulmainis menyampaikan bahwa  pelaksanaan hari pertama Salat Tarawih berjalan tertib, Semua jamaah yang hadir cukup taat dengan protokol kesehatan.

"Tadi kita saksikan bersama bagaimana antusiasme jamaah melaksanakan Salat Tarawih. Mereka juga tertib mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan sesuai dengan petunjuk Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau," katanya.

Baca juga: Persiapan Tarawih Ramadan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Entikong Bersihkan Masjid

Dikatakannya, Pelaksanaan Salat Tarawih tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Karena tahun ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Sehingga pelaksanaan Salat Tarwih di Kabupaten Sanggau khususnya Masjid Agung harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tahun ini tidak ada kultum, Kemudian untuk tadarusan juga kita batasi. Berbuka puasa juga kita batasi, hanya untuk jamaah," tuturnya.

Kendati dengan keterbatasan pelaksanaan ibadah ditengah pandemi Covid-19, Zulmainis berharap tidak mengurangi khidmad dan khusuknya pelaksanaan amaliyah Ramadan 1442 H khususnya di Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau.

"Mari kita sama-sama mendoakan agar musibah apapun termasuk pandemi Covid-19 ini segera berakhir, Sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved