Breaking News:

DMI Mempawah Sebut Kegiatan Amaliyah Selama Puasa Ramadan Boleh Dilaksanakan Dengan Penerapan Prokes

Muhammad Pagi, yang juga merupakan Wakil Bupati Mempawah, mengatakan, diperbolehkannya melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadan memiliki ketentuan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah, sekaligus Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan setiap Masjid, surau dan mushola tetap melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadan.

"Mengacu kepada surat edaran menteri agama, untuk tahun ini seluruh masjid, surau, ataupun mushola boleh melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadan (ibadah di masjid)," ujarnya, Selasa 13 April 2021.

Menurutnya untuk tahun ini, masyarakat boleh memakmurkan masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Terkait kegiatan amaliyah di bulan Ramadhan, seperti Sholat tarawih, sholat malam, tadarusan maupun lainnya, untuk tahun ini diperbolehkan," katanya.

Muhammad Pagi, yang juga merupakan Wakil Bupati Mempawah, mengatakan, diperbolehkannya melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadan memiliki ketentuan.

"Ada ketentuannya juga, yakni jumlah tampung harus 50 persen dari jumlah total sebenarnya, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," terangnya.

Baca juga: Bupati Erlina Sebut Bulan Ramadan Bulan Istimewa Bagi Umat Islam

Untuk itu katanya, bagi pengurus masjid, surau, maupun mushola tetap boleh melaksanakan ibadah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi, kepada pengurus masjid maupun pengurus surau. Diminta tetap melaksanakan kegiatan amaliyah di bulan Ramadhan. Namun harus tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," tegasnya.

Lebih jauh, Pagi juga berharap dengan datangnya bulan suci Ramadan ini, bisa memperbanyak ibadah, mendapat kelancaran puasa serta berjuang bersama-sama melawan pandemi virus corona.

"Semoga di bulan Ramadan kali ini kita diberikan kesehatan, panjang umur, dan sisa waktu yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain, aamiin," tutupnya seraya berdoa. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved