Breaking News:

Anak Habisi Ayah

Anak Bunuh Ayah Kandung, Suparhat Minta Pelaku yang Juga Keponakanya Dihukum Seumur Hidup

Adik kandung korban, Suparhat (60) dengan mata memerah, berharap kepolisian dapat menindak tegas kejahatan yang dilakukan pelaku meskipun pelaku adala

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Suparhat (60) adik dari Adi Sukarman (63) yang menjadi korban pembunuhan oleh anak kandugnya sendiri RSJ (23). Selasa 13 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jasad Adi Sukarman (63) korban diduga pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya RSJ (23) sejak siang tadi telah dievakuasi ke RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang.

Saat ini, pihak kepolisian Polres Singkawang tengah melakukan penyelidikan untuk mendalami motif serta kronologi kejadian hingga menyababkan Adi Sukarman merenggang nyawa ditangan anak kandungnya sendiri.

Adik kandung korban, Suparhat (60) dengan mata memerah, berharap kepolisian dapat menindak tegas kejahatan yang dilakukan pelaku meskipun pelaku adalah anak kandung korban.

"Bile perlu dihukum seumur hidup," tutur Suparhat kepada wartawan, Selasa 13 April 2021.

Baca juga: Polres Singkawang Masih Dalami Motif Dari Pembunuhan yang Dilakukan Anak kepada Ayah Kandung 

Suparhat bahkan berharap pelaku tidak dikembalikan ke keluarga, lantaran meresahkan bukan hanya bagi keluarga, namun juga masyarakat sekitar.

"Meresahkan, jangan kembali lagi ke Sekip Lama (kelurahan,-red) ataupun ke keluarge, dia harus dihukum seberat-beratnya," harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, peristiwa diduga pembunuhan terjadi di Kota Singkawang. Adi Sukarman (63) tewas bersimba darah di halaman rumahnya, diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya berinisial RSJ (23).

Kejadian tersebut terjadi di kediaman mereka di RT 17 RW 006, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang Kalimantan Barat, pada Selasa 13 April 2021 sekitar pukul 11.40 WIB siang

Salah seorang warga sekitar, Tri Muhariadi mengatakan, tidak ada yang melihat secara langsung kejadian saat pelaku melakukan perbuatan tersebut.

"Namun, memang dari warga yang tinggal disekitar rumah pelaku, mendengar jeritan minta tolong," kata Tri kepada wartawan, Selasa 13 April 2021.

Namun, lanjut Tri, saat hendak diperiksa oleh warga setempat, ternyata Adi Sukarman (63) sudah tergeletak bersimba darah di halaman didepan rumahnya.

Baca juga: Pria Singkawang Bunuh Ayah Kandung, Polisi Sebut Pelaku Tak Akui Korban Sebagai Ayah Kandungya

Korban dan pelaku ini, dia katakan merupakan ayah dan anak, dan memang pertengkaran sering kali terjadi diantara keduanya.

"Dua kali sebelumnya pernah bertengkar hebat juga, pertengkaran kedua itu pelaku ini sempat membawakan parang ke korban, nah ini yang ketiga, sampai meninggal" tuturnya.

Saat ini, jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Abdul Aziz, sementara pelaku RSJ sudah digiring petugas Kepolisian ke Mapolres Singkawang.

Sedangkan kediaman korban sudah dilintangi garis polisi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved