Breaking News:

Musnahkan Senpi, AKP Antonius: Kita Yakinkan Masyarakat dan Jaga Keamanan Serta Ketertiban

"Ada beberapa polsek yang melakukan program pertukaran senjata api dengan alat pertanian. Tadi juga sudah saya temukan salah satunya desa di Sanggau L

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Pemusnahan Senpi yang diserahkan masyarakat kepada Polres Bengkayang, Senin 12 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Penyerahan Senjata api dari warga yang ditukar dengan program pertanian kepada pihak kepolisian Polres Bengkayang, Kasat Reskrim Polres Bengkayang Akp Antonius Trias Kuncorojati mengungkap bahwa giat ini baik kedepannya untuk menjaga dan mencegah tindakan yang tidak diinginkan, Senin 12 April 2021.

Akp Antonius Trias Kuncorojati mengatakan, bahwa terdapat program pertukaran antara senjata api dengan program pertanian yang dilakukan sebagai upaya meminimalisir tindakakan yang tidak diinginkan dan menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bengkayang.

"Ada beberapa polsek yang melakukan program pertukaran senjata api dengan alat pertanian. Tadi juga sudah saya temukan salah satunya desa di Sanggau Ledo mereka ada program menukarkan senjata api dengan alat pertanian," ujar Akp Antonius Trias Kuncorojati.

Baca juga: 101 Kasus Terungkap dalam Operasi Pekat Polres Bengkayang Tahun 2021

Pihak dari Desa Pisak Kecmatan Tujuh Belas hadir, untuk melihat pemusnahan senjata api yang diserahkan oleh warga kepada pihak kepolisian Polres Bengkayang.

"Pada pemusnahan senpi, kita langsung potong untuk meyakinkan mereka," terang Kasat Reskrim Polres Bengkayang ini.

Ia berharap, kedepan para warga di Desa-desa yang memiliki senjata api tersebut menyerahkan kepada pihak Polres Bengkayang untuk meminimalisir tindakan yang bisa merugikan orang lain dan menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bengkayang.

"Untuk mengurangi perburuan binatang juga, perburuan liar sehingga mereka bisa menyerahkan senpinya itu," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved