Breaking News:

Masjid Jami Babussalam Bengkayang Siap Gelar Sejumlah Kegiatan Ibadah Selama Ramadan Tahun 2021

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Jami Babussalam Heru Pujiono mengatakan, bahwa Masjid Jami Babussalam sudah mempersiapkan untuk pelaksan

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Masjid Jami Babussalam di Jalan Mesjid Jami, Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang di pusat Kota Kabupaten Bengkayang. Senin 12 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Masjid Jami Babussalam di Jalan Mesjid Jami, Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang di pusat Kota Kabupaten Bengkayang siap melaksanakan ibadah pada bulan Suci Ramadhan 1442 H, Senin 12 April 2021.

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Jami Babussalam Heru Pujiono mengatakan, bahwa Masjid Jami Babussalam sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan ibadah pada bulan suci ramadhan tahun 2021.

Pihak Masjid Jami mengikuti surat edaran dari Kemenag, ketika melaksanakan ibadah meminta kepada Imam untuk membaca doa-doa yang tidak terlalu panjang karena mengikuti aturan terkhusus dimasa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

Baca juga: Ketua DPRD Bengkayang Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Bulan Ramadan

"Kami mengikut sesuai surat edaran kemenag, untuk ibadah Imam diminta membaca ayat-ayat yang pendek agar tidak terlalu lama. Kalau biasanya membaca ayat-ayat suci yang panjang, khusus dimasa pandemi Covid diwajibkan bagi Imam shalat membaca ayat yanv tidak panjang," ujar Heru Pujiono kepada Tribun Pontianak

Ia mengatakan, bahwa kapasitas juga para umat yang akan beribadah ditetapkan sebanyak 50 % yang dibolehkan hadir dari total kapasitas masjid Jami sebanyak 400 Jamaah.

"itupun sudab dikurangi dengan18 Masjid dan surau di Kota Bengkayang yang melaksanakan shalat," terangnya.

Masjid Jami Babussalam juga sudah mempersiapkan Thermogun (pengukur suhu tubuh) dan juga masker serta tempat-tempat untuk mencuci tangan. Hal ini dilakukan, untuk menerapkan protokol kesehatan di Masjid Jami.

"DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) senantiasa menghimbau jamaah untuk disiplin mematuhi Protokol kesehatan dan diutamakan jamaah setempat (sekitar Masjid Jami)," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved