Breaking News:

Citizen Reporter

GMNI Lintas Komisariat se-Kota Pontianak Adakan Kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru

Pada tanggal 10 - 11 April 2021 bertempat di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura tepatnya di Ruang 8 diadakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Bar

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama kader GMNI. GMNI Lintas Komisariat se-Kota Pontianak Adakan Kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru. 

Citizen Reporter

Bung Tengku Kahharuddin Akbar dan Sarinah Shafira Andjani Larasati

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada tanggal 10 - 11 April 2021 bertempat di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura tepatnya di Ruang 8 diadakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) oleh GmnI Lintas Komisariat se-Kota Pontianak.

Kegiatan PPAB yang diselenggarakan oleh GmnI ini Menurut salah satu partisipan bernama Bung Fransiskus Jerry yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum UNTAN angkatan 2019 adalah Lewat kegiatan PPAB GmnI ia menemukan teman yang berasal dari suku, ras dan agama berbeda.

GmnI sebagai wadah yang bisa menyatukan perbedaan suku,ras dan agama. GmnI bisa menyatukan seluruh elemen yang berbeda.

Tidak hanya itu, ia pun mengungkapkan alasan dibalik bergabungnya dalam organisasi GmnI lewat PPAB "Dimana saya ingin merasakan berorganisasi/ kumunikasi/bertukar pendapat dengan bung/sarinah yang lain nya.

Di GmnI saat kita merasa kebingungan/tidak bisa menjawab, setidak nya ada bung/sarinah yang lain, yang bisa menjawab. kemudian tujuan saya mengikuti GmnI, dimana saya ingin merasa kan hidup saling toleransi. A

rtinya saya mau mendengar penjelasan dari bung/sarinah tentang ajaran bung karno.

Karena niat saya mengikuti GmnI ingin merasa kan hidup dengan jiwa nasionalisme yang artinya cinta tanah air. jadi disini saya ingin mengobarkan api semangat nasionalisme untuk menjaga kedaulatan bangsa ini," pungkasnya.

Selain Bung Jerry, perwakilan dari DPK Fakultas Hukum UNTAN yang mengikuti kegiatan ini, adalah Bung Varian.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved