Breaking News:

UPDK Singkawang Pastikan Produksi Listrik dan Keamanan Terjaga Selama Ramadan dan Idul Fitri

Pejabat Pelaksana K3 Keamanan UPDK Singkawang, M. Mauludin mengatakan, selain untuk memastikan para pelanggan PLN di Kalbar mendapatkan pelayanan yang

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT PLN (Persero) UPDK Singkawang, bersama Tim Basarnas, Babinsa Tanjung Gundul, Sub Polsek Tanjung Gundul dan Polairud Teluk Suak serta Tim Medis/Kesehatan usai Simulasi Tanggap Darurat Banjir. Rabu 3 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka memastikan keandalan listrik serta keamanan di PLTU Bengkayang menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, PLN UPDK Singkawang melaksanakan gelar pasukan dan peralatan kerja pada Jumat 9 April 2021 kemarin.

Pejabat Pelaksana K3 Keamanan UPDK Singkawang, M. Mauludin mengatakan, selain untuk memastikan para pelanggan PLN di Kalbar mendapatkan pelayanan yang terbaik tanpa kendala di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, persiapan ini juga bertujuan untuk memastikan keamanan di PLTU Bengkayang tetap terjaga di momen Ramadan dan Idul Fitri.

"PLTU Bengkayang ini merupakan Objek Vital Nasional di Bidang Kelistrikan di Kalbar, memastikan keamanan di PLTU ini tentunya hal yang mutlak harus dilakukan," terang Mauludin kepada wartawan, Minggu 11 April 2021.

Baca juga: Dewan Dukung Pemkot Singkawang Normalisasi Sungai Tangani Banjir

Khusus menjelang Idul Fitri 1442 H mendatang, dalam memastikan keamanan di Objek Vital Nasional PLTU Bengkayang ini, Mauludin menerangkan pihaknya juga akan meminta bantuan pengamanan dari Kepolisian Polsek Sungai Duri di Bengkayang serta Anggota TNI dari Rindam XII Tanjungpura di Singkawang.

"Mendekati hari H Idul Fitri, kami meminta bantuan dari aparat Kepolisian Polsek Sungai Duri dan TNI Rindam," katanya.

Selain itu, Mauludin menerangkan, untuk produksi listrik di PLTU Bengkayang khususnya di Bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini dipastikan aman.

"Karena satu unit mesin beroperasi, satu unit lainnya bekerja dalam pemeliharaan," katanya.

Sementara untuk mengatasi gangguan pembangkit di PLTU Bengkayang ini, Mauludin mengatakan, sejumlah petugas yang ahli di bidangnya masing-masing akan stanby bersiaga mengikuti jadwal yang telah ditentukan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved