Breaking News:

Puasa Ditengah Pandemi Covid-19, Suci Akui Persiapan yang Dilakukan Tak Jauh Berbeda

Menyambut bulan suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, Puji Sarila mahasiswa Jurusan PGMI IAIN Pontianak mengatakan  kesiapan menyambut bulan suci r

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Nama: Puji Sarila Instagram: @pujisarila_dilla Jurusan: PGMI Kampus: IAIN Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang Bulan Suci Ramadhan tentu banyak persiapan yang dilakukan umat muslim untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, dan imun badan tetap kuat mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menyambut bulan suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, Puji Sarila mahasiswa Jurusan PGMI IAIN Pontianak mengatakan  kesiapan menyambut bulan suci ramadhan ditengah pendemi saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari Ramadan tahun lalu. 

Sebelumnya yang paling utama  yang harus disiapkan adalah Iman, Fisik, Ilmu Agama, kesiapan jiwa dan mental, peralatan ibadah serta persiapa kebutuhan amunisi tubuh saat ramadhan.

Baca juga: Indah Akui Jelang Puasa Ditengah Pandemi Covid 19 Persiapan Dilakukan Secara Ekstra

“Persiapan yang sudah dilakakukan saya saat ini yaitu seperti peralatan ibadah, kesiapan jiwa dan mental serta menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan madu agar tetap fit dalam menyambut ramadhan nantinya,”ujarnya, Minggu 11 April 2021.

Sedangkan aktivitas saat ramadhan tetap sama seperti hari-hari biasanya. Akan tetapi dirinya akan sedikit mengurangi aktivitas yang sekiranya agak berat.

Diakuinya itu dilakukan mengingat kondisi pandemi covid-19 masih melanda Kalbar, jadi apabila ada kegiatan yang masih bisa ditunda alangkah baiknya dirumah saja.

Makanan yang disiapan saat berbuka puasa dibulan ramadhan seperti mengurangi makanan yang mendung minyak berlebihan dan Mengandung MSG. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved