Breaking News:

Ketua Umum IAI Apresiasi Karya Arsitek Wako Pontianak Edi Rusdi Kamtono

Tetapi tidak ada satu kota pun di dunia yang mempunyai sungai sepanjang ini seperti Pontianak, nah ini menjadi identitas kota

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto kunjungan silaturahmi di kediaman dinas Wali Kota Edi Kamtono, Jumat 9 April 2021 malam kemarin. Ist 

Citizen Reporter

Rilis IAI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ketut Rana Wiarcha mengapresiasi beberapa hasil karya arsitek Edi Rusdi Kamtono yang saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Pontianak.

Sebagaimana, hampir sebagian besar infrastruktur di Kota Pontianak mendapat sentuhan arsitektur hasil karya Edi Rusdi Kamtono yang dikenal dengan slogan 'Arsitek Bangun Kota' sewaktu ia mencalonkan sebagai Wali Kota Pontianak bersama Bahasan.

Dengan demikian, Ketut mendukung kebijakan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang mengemas pembangunan kota Pontianak dengan nuansa arsitektur.

"Kami ngobrol-ngobrol soal arsitektur bagaimana arsitektur menjadi bagian yang terpikirkan untuk pembangunan sebuah kota," ujar Ketut dalam keterangan rilisnya yang diterima Tribun Pontianak pada Minggu 11 April 2021.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2021 untuk Kota Pontianak Kalbar dan Sekitarnya

Hal tersebut disampaikannya pada kunjungan silaturahmi di kediaman dinas Wali Kota Edi Kamtono, Jumat 9 April 2021 malam kemarin.

Ia menyampaikan, bahwa kedatangannya itu untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Pontianak yang kebetulan berlatar belakang pendidikan arsitektur.

Ketut menerangkan, bahwa arsitektur tidak hanya berkaitan dengan bangunan saja, namun juga bagaimana suasana yang terlahir dari kehadiran arsitektur dalam setiap kota. Menurutnya, sebuah kota harus memiliki identitasnya.

"Sebuah kota tanpa identitas akan jauh ketinggalan dengan kota di manapun di dunia. Tetapi tidak ada satu kota pun di dunia yang mempunyai sungai sepanjang ini seperti Pontianak, nah ini menjadi identitas kota," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved