Breaking News:

Alumni SMPN 2 Pontianak Berikan Bantuan Pada Panti Asuhan di Sungai Rengas

"Sebelumnya telah dilaksanakan tasyakuran HUT IKA di Aula SMPN 2 Pontianak," kata dia, kepada Tribun, Minggu 11 April 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Alumni SMPN 2 Pontianak menggelar acara bakti sosial di sejumlah panti Asuhan yang berada di Kecamatan Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya baru-baru ini. IST / Syahri 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk memeringati HUT IKA yang ke 3, Alumni SMPN 2 Pontianak menggelar acara bakti sosial di sejumlah panti Asuhan yang berada di Kecamatan Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT IKA yang ke 3 yang jatuh pada tanggal 31 Maret lalu.

Ketua panitia HUT IKA di Pontianak, Syahri mengemukakan, peringatan HUT IKA ini adalah kegiatan rutin tahunan, sebagai wujud ungkapan syukur dan silaturahim para Alumni yang tergabung dalam IKA Alumni SMPN 2 Pontianak.

"Sebelumnya telah dilaksanakan tasyakuran HUT IKA di Aula SMPN 2 Pontianak," kata dia, kepada Tribun, Minggu 11 April 2021.

Baca juga: MAHAR Pengantin Pesanan Gadis Pontianak Berujung Pilu, Kasih Ibu dan Anak Terhalang Mertua dan Suami

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan melakukan kunjungan ke kediaman salah seorang Pensiunan Guru, dilanjutkan dengan mengunjungi Alumni Angkatan Pertama, Sutisna Sudjana yang merupakan alumni yang telah berjasa mempersembahkan piala Sepak Bola Pertama untuk sekolah, pada tahun 1958, serta memberikan santunan ke Petugas keamanan dan kebersihan Sekolah.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Amal, Panti Asuhan Baitul Hikmah dan Panti Asuhan Baitul Hikmah yang terletak di Kecamatan Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan kenang-kenangan paket alat tulis dan sembako untuk anak-anak panti asuhan.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan itu.

"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut memilik makna bagaimana rangkaian lintasan sejarah yang monumental. Yakni dimulai dengan mengingat sejarah bagaimana kondisi sekolah pada masa awal berdiri yang telah mencatatkan prestasi, serta bagaimana dedikasi seorang guru yang telah mencerdaskan anak didiknya hingga kini anak didik itu telah Kembali menemuinya dalam situasi dan kondisi yang berbeda. Beberapa alumni yang terdiri dari lintas Angkatan Kembali menemuinnya untuk menjalin kasih. Demikianlah lintas sejarah kehidupan manusia yang terus silih berganti dari generasi ke generasi," kata Syahri.

Ia pun berharap dengan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat terjalin silahturahmi antar alumni.

Sehingga, kata dia, dimasa mendatang akan terbangun kebersamaan dan sinergisitas antara alumni, almamater dan masyarakat dalam hal melakukan kebaikan. Untuk berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved