Breaking News:

Sekjen Kemenkes RI Kunker ke Mempawah, Erlina Sampaikan Progres Pembangunan Rumkit RSUD Dr Rubini

Kedatangan Sekjen Kemenkes RI  tersebut disambut langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad

TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati, Muhammad Pagi, dampingi Sekjen Kemenkes RI, Oscar Primadi, pantau Progres pembangunan RSUD Dr Rubini yang Baru, Jumat 9 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Drg Oscar Primadi, lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mempawah, Jumat 9 April 2021.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

Kedatangan Sekjen Kemenkes RI  tersebut disambut langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi. Serta Forkompimda Kabupaten Mempawah, di Rumah Dinas Bupati Mempawah.

Pada kesempatan itu, Bupati Erlina menyampaikan progres pembangunan RSUD Dr Rubini.

Baca juga: Tinjau Proses Vaksinasi Calhaj dan Lansia, Oscar Primadi Nilai Lansia Prioritas Terima Vaksinasi

"Perlu kami sampaikan saat ini progres pembangunan RSUD Dr Rubini yang direlokasi ditempat yang saat ini telah selesai pada tahap ke-2 (tahun 2020), dimana struktur gedung A, B dan C terbangun finish dan struktur gedung D dan E terbangun 1 lantai dengan biaya tahap ke-2 sebesar 60 milyar rupiah bersumber dana DAU APBD Kabupaten Mempawah tahun anggaran 2020," jelasnya.

Pada tahun ini (tahun 2021), kata Bupati Erlina, struktur gedung D dan E akan terbangun finish.

"Gedung B dan C selesai terbangun dengan biaya pembangunan tahap ke-3 dialokasikan sebesar 60 milyar rupiah melalui DAU APBD Kabupaten Mempawah tahun anggaran 2021," ungkapnya.

Lanjut setelah itu kata Erlina, pada tahap ke-4 tahun 2022 diharapakan seluruh bangunan telah selesai dibangun dengan rencana alokasi biaya sebesar 124 milyar rupiah belum termasuk alat kesehatan.

"Semoga pembangunan RSUD Dr Rubini yang baru ini segera selesai dan tidak ada kendala," tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved