Breaking News:

Sebastianus Darwis Himbau Peran Aktif Orang Tua Bantu Pencegahan Tindak Asusila

"Apalagi masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak tidak sekolah serba online. Ini kan perlu kontrol orang tua kepada mereka (anak-anak)," tutupnya

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menghimbau kepada orang tua, masyarakat, dan seluruh pihak berperan penting mencegah tindak asusila di Kabupaten Bengkayang, Jumat 9 April 2021.

Sebastianus Darwis mengungkapkan, bahwa peran orang tua, masyarakat, pihak sekolah dan seluruh pihak penting dalam mencegah tindak asusila terutama kepada anak-anak bawah umur di Kabupaten Bengkayang.

"Kepada keluarga, masyarakat, pihak sekolah dan terkait juga harus peran aktif (cegan tindak asusila)," ujarnya.

Salah satu mencegah asusila, ia menyebut, peran penting orang tua dan masyarakat terutama di lingkungan juga harus ikut andil mencegah tindakan asusila dan menjaga lingkungan masyarakat tetap baik.

Baca juga: Bupati Bengkayang Sebut Sejumlah Rencana Pembangunan Telah Diakomodir oleh Pemprov Kalbar

Ia menilai, peran orang tua harus proaktif dan menjaga anak-anak baik dalam segi pergaulan dan tingkah laku sehari-hari di lingkungan masyarakat agar mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

"Paling tidak orang tua harus proaktif, melihat tingkah laku anak mereka sendiri dan juga bagaimana menjaga anak-anak ini jangan keluar malam. Itu dari orang tua, mengontrol anak-anak mereka," tambah Bupati Bengkayang ini.

"Apalagi masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak tidak sekolah serba online. Ini kan perlu kontrol orang tua kepada mereka (anak-anak)," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved