Breaking News:

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Bahas Penetapan Kawasan Pertambangan Rakyat

Apabila kawasan pertambangan ilegal diubah menjadi kawasan pertambangan rakyat, menurutnya dapat memudahkan pihak Pemerintah untuk melakukan edukasi k

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

TRIBUNPONTIANAK, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerangkan pihaknya sudah berberapa kali menggelar rapat bersama pihak terkait membahas penetapan kawasan pertambangan rakyat di wilayah Kota Singkawang.

"Tentu akan kami sampaikan jika ada diwilayah kita tambang yang bisa kita tetapkan kawasan pertambangan rakyat," kata Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Jumat 9 April 2021.

Apabila kawasan pertambangan ilegal diubah menjadi kawasan pertambangan rakyat, menurutnya dapat memudahkan pihak Pemerintah untuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Edukasinya lebih mantap, dan mereka (penambang,-red) tidak harus curi-curi lagi, sehingga bisa mengikuti SOP yang ada," katanya.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Bersama Aparat Akan Maksimalkan Patroli PETI

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto sempat mengutarakan pendapatnya terkait aktifitas PETI yang terjadi di Kota Singkawang.

Menurutnya, Pemerintah seharusnya bisa mengurus terkait aturan untuk menjadikan pertambangan ilegal tersebut menjadi pertambangan rakyat yang legal.

"Tentunya dalam permasalahan pertambangan ini butuh perizinan. Pemerintah juga harus punya perhatian untuk mendidik dan membina masyarakat agar mereka bisa berjalan sesuai aturan yang ada," katanya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved