Breaking News:

Pemkab Ketapang Komitmen Jaga Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadan

Heronimus Tanam mengatakan, menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) tahun 2021, Pemkab Ketapang harus bisa menjaga stabilitas harga dan stok ke

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menggelar rapat koordinasi ketersediaan barang kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan ramadan dan idul fitri 1442 hijriah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menggelar rapat koordinasi ketersediaan barang kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan ramadan dan idul fitri 1442 hijriah, Selasa 6 April 2021.

Rakor dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili oleh Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam.

Heronimus Tanam mengatakan, menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) tahun 2021, Pemkab Ketapang harus bisa menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan bahan pokok serta menjamin ketersedian sembilan bahan pokok.

Baca juga: Enam Ribuan Orang di Kabupaten Ketapang Sudah Jalani Vaksinasi 

"Ini dilakukan agar tidak ada oknum nakal yang melakukan penimbunan bahan pokok, sehingga membuat bahan kebutuhan tersebut mengalami kelangkaan dan harganya melonjak naik," kata Tanam.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Ketapang, Tri Sakti Nugroho SP menyebutkan saat ini ketersediaan bahan pokok di gudang Bulog dalam kondisi penuh.

Ia memastikan, dengan adanya stok demikian akan mencukupi untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok dalam satu bulan kedepan.

"Kami juga akan melalukan operasi pasar dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadan dan menjelang idul fitri," ujarnya.

Sementara Kapolres Ketapang, melalui Kasat Intelkam, Iptu Agustana Eka Kusuma mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya, hingga saat ini kebutuhan pokok, minyak dan gas terpantau aman dan stabil. 

"Adapun upaya mencegah penimbunan dan kelangkaan, kami terus melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok dan melakukan sidak bahan pokok kadaluarsa di pasar dan swalayan," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved