Breaking News:

Kasat Binmas Silaturahmi ke Tokoh Agama, Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama

Dengan pertimbangan agar tidak terlalu lama berkumpul di Masjid guna menghindari penyebaran Covid-19

Dok. Polres Sanggau
Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono bersilaturahmi ke Tokoh Agama, Ketua pengurus Masjid dalam rangka sosialisasi SE Menteri Agama RI No: SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H, Kamis 8 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono melaksanakan kegiatan Kunjungan Silaturahmi kepada para Tokoh agama atau ketua pengurus Masjid dalam rangka sosialisasi Surat Edaran  Menteri Agama RI No: SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H, Kamis 8 April 2021.

Kali ini Kasatbinmas Polres Sanggau didamping PS Kanit Bintibmas dan PS. Kanit Binpolmas melaksanakan kunjungan kepada Pengurus Masjid Agung Al-Mu'awanah Sanggau yang diterima oleh H. Gundar.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, didahului dengan Salat Dzuhur berjamaah, selanjutnya AKP Priyono menyampaikan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dihimbau agar Pengurus dan Jamaah Masjid Agung selalu manjaga situasi yg aman dan kondusif.

Baca juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Tandatangani 11 Poin Panduan Ramadhan dan Idul Fitri 2021

Kasatbinmas juga menyerahkan naskah SE Menteri Agama RI No 03 tahun 2021 tentang Pedoman ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 untuk disampikan kepada pengurus dan Jamaah Masjid.

“Mewakili Kapolres Sanggau, saya menghimbaun agar pelaksanaan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tetep mematuhi protokol kesehatan dan berpedoman pada SE Menteri Agama RI No 03 tahun 2021,” ujar AKP Priyono.

Pihak pengurus Masjid Agung menyambut baik dan mendukung SE Menteri Agama RI no 03 tahun 2021 tersebut, bahkan selama Ramadan untuk Kultum ditiadakan.

“Dengan pertimbangan agar tidak terlalu lama berkumpul di Masjid guna menghindari penyebaran Covid-19,” ucap H. Gundar.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved