Breaking News:

Bupati Bengkayang Sebut Sejumlah Rencana Pembangunan Telah Diakomodir oleh Pemprov Kalbar

Sebastianus Darwis mengatakan, telah menyampaikan beberapa Rencana Kerja Pembangunan Daerah di Kabupaten Bengkayang pada Musrenbang RKPD Provinsi Kali

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Hadiri Musrendang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022, Bupati Bengkayang sampaikan beberapa rencana pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkayang yang telah diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 9 April 2021.

Sebastianus Darwis mengatakan, telah menyampaikan beberapa Rencana Kerja Pembangunan Daerah di Kabupaten Bengkayang pada Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022.

"Usulan kita dari RKPD Kabupaten Bengkayang hasil musrenbang kemarin, pada Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi ada beberapa yang sudah diakomodir oleh Pemerintah Provinsi," ujar Bupati Bengkayang ini.

Baca juga: Wakil Bupati Bengkayang Buka Giat Advokasi 3 Program Nasional

Adapun usulan Rencana Kerja Pembangunan Daerah di Kabupaten Bengkayang yakni sektor infrastruktur akses jalan Kecamatan Suti Semarang, jalan Singkawang-Bengkayang dan beberapa sektor lainnya.

"Jalan suti semarang, jalan singkawan-bengkayang, termasuk Terminal Kabupaten, dan beberapa sekolah. Dinas Sosial juga lakukan pelatihan-pelatihan diakomodir oleh Pemerintah Provinsi," terangnya.

Sektor pertanian, lanjut Darwis, Kabupaten Bengkayang akan menjadi salah satu sentral Jagung dan cabai serta mendapatkan bantuan Bibit Karet dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat.

"Terima Kasih banyak, kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat usulan-usulan Musrenbang RKPD dari Kabupaten Bengkayang dapat diakomodir dan disepakati," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved