Breaking News:

Kebakaran di Pontianak

BREAKING NEWS - Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, 4 Unit Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah

Sempitnya akses jalan menuju lokasi dan minimnya sumber air membuat petugas pemadam kebakaran sedikti mengalami kesulitan dalam proses pemadaman

TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Petugas Pemadam kebakaran saat melakukan proses pemadaman di Gang Jarak, Jalan Kom Yos Sudarso Pontianak, Jumat 9 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musibah  Kebakaran terjadi pemukiman padat penduduk di gang Jarak, Jalan Kom Yos Soedarso, Kota Pontianak, 9 April 2021 pagi.

Sempitnya akses jalan menuju lokasi dan minimnya sumber air membuat petugas pemadam kebakaran sedikti mengalami kesulitan dalam proses pemadaman.

Dengan menggunakan mesin Pemadam Kebakaran portabel, petugas akhirnya berhasil masuk ke lokasi dan memadamkan api.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan seluruhnya oleh petugas pemadam kebakaran yang berasal berbagai penjuru Kota Pontianak.

Baca juga: Dosen Teknik Elektro Untan Paparkan Terkait Pemasangan Kabel Listrik yang Benar dan Pemicu Kebakaran

Bagus, saksi mata yang tinggal tepat di depan lokasi kejadian menyampaikan bahwa api pertama kali terlihat dari bagian belakang rumah warga yang berbeda gang.

Hanya beberapa saat dari pertamakali api Terlihat, dengan cepat api langsung membensar dan merembet ke sejumlah rumah lain yang dibangun berdempetan dengan rumah tersebut.

"Pas itu, saya sama warga lain langsung berusaha madamkan api pakai alat seadanya, pakai ember berusaha nyiram, sambil nunggu Pemadam,"ujarnya.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran pun kemudian datang dan melakukan proses pemadaman.Dari pantauannya sementara, terlihat 4 unit rumah warga di lokasi tersebut yang terdampak kebakaran ini.

Menurutnya tidak ada korban jiwa maupun luka pada musibah ini, karena seluruh penghuni rumah dan warga sekitar langsung mengevakuasi korban saat api terlihat. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved