Breaking News:

Wisata Jarami di Kelurahan Sebalo Tawarkan Nuansa Alami

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat wisata jaramy tersebut sepi pengunjung. Pada akhir pekan, Pengelola Wisata Jarami Ajung me

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lokasi wisata Jaramy di Wisata Jarami di Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Wisata Jarami di Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang menawarkan nuansa alami hutan Bengkayang, Kamis 8 April 2021.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat wisata jaramy tersebut sepi pengunjung. Pada akhir pekan, Pengelola Wisata Jarami Ajung menerangkan bahwa destinasi wisata jaramy masih diminati pengunjung.

"Masa pandemi ini, pengunjungnya agar berkurang dibandingkan sebelum pandemi. Ya tapi, itung-itung pengunjungnya lumaianlah apalagi kalau musim libur akhir pekan," ucap Ajung.

Baca juga: Darwis Ungkap Pelaksanaan Pencatatan Sipil Skala Provinsi di Bengkayang Tidak Terkendala

Ia mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi pengunjung yang datang ke wisata jaramy tetap ada walaupun tidak banyak. Konsep wisata inipun dibuat secara alami, agar pengunjung tetap menikmati nuasa alam yang asri.

"Sekaligus melestarikan alam, ya karena kita lihat di dalam kota Bengkayang ini satu-satunya tempat yang masih alami dan masih asri disini," ungkapnya.

Wisata jaramy ini, akan terus dikembangkan dan dilakukan pelestarian dengan cara menanam beberapa pohon-pohon agar menumbuhkan suasana alam yang asri bagi pengunjung-pengunjung yang datang.

"Kita akan terus pertahankan, kalau bisa kita kembangkan lagi ya dengan cara menanam banyak pohon-pohon gitu," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved