Breaking News:

Vaksinasi Tahap Ketiga Berlangsung, Belum Ada Kuota Vaksin Astrazeneca di Sekadau

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menjelaskan sejak dimulainya tahapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, sud

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Vaksinasi COVID 19 terus berlanjut di Kabupaten Sekadau, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sekadau mengatakan saat ini memasuki vaksinasi tahap ketiga dengan jumlah 4000 dosis vaksin Covid-19 sinovac, Kamis 8 April 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menjelaskan sejak dimulainya tahapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, sudah ada sekitar 1000 orang pelayan publik dan tenaga kesehatan yang mendapat vaksin.

Jumlah tersebut baru 12 persen dari total pelayan publik di Kabupaten Sekadau, dengan total target 26000 orang penerima vaksin.

Baca juga: Tim Mabes Polri Tinjau KPU Sekadau Jelang PSSU

Tahapan vaksinasi pertama dan kedua pun telah berlangsung dengan lancar tanpa kendala, dan saat ini sedang memasuki tahapan ketiga.

"Tahap ketiga ini ada 4000 dosis, yang sudah kita diterima 2800 dosis, Minggu depan dapat 1200 lagi. Kemarin kita sudah mulai lakukan vaksinasi dan hari ini sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan," jelas Henry Alpius.

Sasarannya untuk vaksinasi tahap ketiga yakni pelayanan publik, TNI, Polri, BPN, BPS, tenaga penyuluh, pegawai kantor camat dan guru-guru di kecamatan.

Vaksin yang digunakan selama ini merupakan vaksin sinovac, dengan kategori singledose dan multidose.

Untuk vaksinasi tahap ke-empat akan diprioritaskan bagi pelayanan publik dan lansia, dengan estimasi waktu hingga Juni 2021.

Terkait dengan adanya vaksin jenis baru, yakni astrazeneca. Henry Alpius menyebutkan untuk Kabupaten Sekadau tidak mendapatkan kuota. Hal itu dikarenakan vaksin astrazeneca baru diprioritaskan bagi TNI Polri. Sedangkan untuk di Kabupaten Sekadau, TNI Polri sudah selesai melaksanakan vaksinasi. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved