Breaking News:

Tidar Gerindra Diharapkan Jadi Penerus Bangsa

Kebersamaan yang ada di Gerindra selama ini, kata dia, yang harus terus di bangun. Karena dengan kebersamaan ini Gerindra bisa besar bersama.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kalbar yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra menggelar Rakerda di salah satu hotel di Kota Pontianak, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kalbar diharapkan menjadi penerus bangsa. Hal tersebut diungkapkan saat Tidar yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra menggelar Rakerda di salah satu hotel di Kota Pontianak, Kamis 8 April 2021.

"Kalian inilah semua generasi bangsa, tunas bangsa, karena jika tanpa kalian mungkin Gerindra di Kalbar akan timpang, kalian sayap partai, seperti burung garuda jika tidak ada sayap. Kalian inilah garis terdepan Partai Gerindra," kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah.

"Pilkada 2020, Alhamdulilah berkat kalian, Tidar dan sayap partai lainnya, kita bisa menang di dua Kabupaten. Perlu kita bangga Gerindra di Kalbar mendapatkan dua Bupati," tambahnya.

Kebersamaan yang ada di Gerindra selama ini, kata dia, yang harus terus di bangun. Karena dengan kebersamaan ini Gerindra bisa besar bersama.

"Kita satu keluarga besar, pasti kita akan menang walaupun perjuangan sesusah apapun, jika berjuang bersama kita akan kokoh, target kita tentu kedepannya di 2024 Tetap kita mendukung Gerindra dan Bapak Prabowo di 2024," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati bersyukur jika sebelum rakerda para kader Tidar Kalbar telah menggelar Tunas.

Pelatihan Tunas 1 dan 2, lanjut dia, merupakanangkah pertama dan awal mengerti betul apa yang menjadi semangat ideologi Partai Gerindra, termasuk mempersiapkan diri bagi yang berkeinginan menjadi calon pemimpin kedepannya.

Baca juga: Bupati Bengkayang Ingatkan Dinas Dukcapil Beri Data Pencatatan Sipil Riil dan Akurat

"Saya ingin mengingatkan untuk menyemangati, signifikasi dari kehadiran, penting untuk diingat bahwa pergerakan anak muda, pemuda-pemudi Indonesia krusial dari awal Indonesia dibentuk, tanpa pemuda-pemuda Indonesia tidak ada yang namanya Republik Indonesia," terangnya.

"Semangat kalian kehadiran disini, jangan sia-siakan, kembali lagi ingat bahwa masa depan bangsa ini ada dipundak kita semua," timpal dia.

Gerindra, ujar Rahayu, sudah melakukan perubahan, sesuai arahan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum meminta agar mayoritas kepengurusan harus generasi muda.

Satu diantara buktinya, lanjut Rahayu, dirinya diangkat jadi wakil ketua umum DPP Partai Gerindra.

"Regenerasi adalah sebuah keniscayaan. Kedepannya kita harus bisa memastikan anak muda yang punya semangat, kapasitas dan kapabilitas dilihat sebagai rival, namun harus dilihat dari bagian kekuatan kita," kata Rahayu.

Sementara itu, Pengurus Daerah Sekretaris Tidar Kalbar, Adikara Chitra Putra mengatakan jika rakerda ini dilaksanakan untuk menyusun program-program terbaik Tidar Kalbar yang menjadi salah satu organisasi sayap partai Gerindra yang fokus bergerak di kepemudaan.

"Selanjutnya PC Tidar di tingkat kabupaten segera mengimplementasikan program tersebut di wilayahnya masing-masing," kata Dika sapaan akrabnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved