Breaking News:

Syamsul Rizal Berikan Saran dan Masukan Kepada Pihak Penyelenggara Festival Kuliner Ramadhan

Wakil Bupati Bengkayang ini menilai, situasi pandemi Covid-19 mengkhawatirkan bagi masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkayang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal. Kamis 8 April 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal, menyampaikan permohonan izin kegiatan Festival kuliner ramadhan akan mendapat tindaklanjut, tetapi pihak penyelenggara harus menyiapkan surat pernyataan mengikuti Protap Covid-19, Kamis 8 April 2021.

Syamsul Rizal mengatakan, bahwa kegiatan festival tersebut harus menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 ketat, agar tidak terjadi penyebaran pandemi Covid-19 pada masyarakat.

"Insya Allah, kita akan melihat mereka (pihak penyelenggara) membuat pernyataan bahwa mereka melakukan kegiatan itu harus mengikuti Protap Covid-19 sehingga kita tidak mau terjadi penyebaran itu, Pemerintah Daerah jadi disalahkan," ucap Rizal.

Wakil Bupati Bengkayang ini menilai, situasi pandemi Covid-19 mengkhawatirkan bagi masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkayang.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Akan Tindaklanjuti Permohonan Festival Kuliner Ramadhan

Pihaknya, tidak menginginkan apabila dari kegiatan tersebut mengakibatkan terjadinya kluster baru, Ia meminta, agar pihak penyelenggara dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Satuan Gugus Tugas Covid-19.

"Kami akan memberikan rekomendasi itu melalui satgas Covid-19, tapi dengan ketentuan. Ketentuan, bahwa mereka mengikuti aturan (prokes Covid-19) dan mereka menbuat surat pernyataan dan harus menyanggupi aturan itu," terang Wakil Bupati Bengkayang ini.

Pihak Pemerintah Daerah bersama staf dan OPD terkait, juga akan menindaklanjuti dengan melihat secara langsung persiapan dan ketentuan aturan acara terutama Protokol Kesehatan Covid-19 yang harus diterapkan dengan baik.

"Bukan hanya Satgas, dari Pemda dan juga staf terkait tetap akan turun (meninjau), akan melihat sehingga tersalur juga inovasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok pemuda," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved