Breaking News:

Seleksi Paskibraka Sekadau Tahun 2021 Memasuki Tahapan Kedua

Sebelumnya tahapan seleksi pertama sudah dilaksanakan pada 4-6 Maret 2021 di masing-masing kecamatan di Kabupaten Sekadau dengan jumlah peserta 233 or

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Kadis Porapar Kabupaten Sekadau, Paulus Misi dan peserta seleksi Paskibraka tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan seleksi calon Paskibraka tahun 2021 di gedung Ketaketik Sekadau, Kamis 8 April 2021.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, seleksi tersebut sudah memasuki tahapan kedua, di tingkat Kabupaten Sekadau. Yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI dari SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sekadau.

Sebelumnya tahapan seleksi pertama sudah dilaksanakan pada 4-6 Maret 2021 di masing-masing kecamatan di Kabupaten Sekadau dengan jumlah peserta 233 orang.

"Seleksi tahap II ini dilakukan sejak 8-10 April, dengan jumlah peserta 55 orang. Tapi yang hadir 46 orang," jelas Paulus Misi.

Nantinya akan dipilih 34 orang anggota paskibraka, dengan rincian 32 orang untuk Paskibraka Kabupaten dan 2 orang yang akan mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga: Jelang Ramadan, Dinas LH Sekadau Sebut Ada Potensi Peningkatan Limbah Rumah Tangga

Paulus Misi menambahkan, dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 tentu proses seleksi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, meskipun nanti pada Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus belum dipastikan apakah akan digunakan semua Paskibraka atau hanya sebagian.

Namun diharapakan para Paskibraka yang mengikuti seleksi kali ini dapat mencapai tahapan pelantikan.

"Intinya seleksi kali ini agar Kabupaten Sekadau memiliki Purna Paskibraka, karena di tahun 2020 kita tidak memiliki Purna Paskibraka sebab yang tahun lalu belum sempat mengikuti tahapan pelantikan, karena adanya pandemi Covid-19," jelasnya.

Paulus Misi berharap seluruh siswa siswi yang mengikuti tahapan seleksi tersebut dapat betul-betul berkompetisi tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved