Breaking News:

Sambut Ramadhan, Pemkab Bengkayang Tiadakan Pawai Akbar

"Bukan Pemda tidak mau mendukung tetapi menghindari konsentrasi masyarakat supaya tidak berkerumunan," ujar Syamsul Rizal.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
udiensi Permohonan Giat Festival Kuliner Ramadhan terlaksana dihadiri Wakil Bupati, Plt Kepala BPBD, Plt Dinkes dan KB serta pihak penyelenggara Kegiatan. Kamis 8 April 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Tidak lama lagi, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa dengan menyambut bulan Ramadhan 2021 atau bulan suci ramadhan 1442 H tersebut,

Pada kegiatan audiensi yang dilakukan, terlaksana di ruang Rapat Utama Bupati yang turut hadir Wakil Bupati, Plt Kepala BPBD, Plt Dinkes dan KB serta pihak penyelenggara Kegiatan.

Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal, pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa masukan, salah satunya yakni Pawai Akbar Tahun ini ditiadakan karena akan berdampak tidak baik dengan situasi seperti ini.

"Bukan Pemda tidak mau mendukung tetapi menghindari konsentrasi masyarakat supaya tidak berkerumunan," ujar Syamsul Rizal.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Akan Tindaklanjuti Permohonan Festival Kuliner Ramadhan

Meski demikian, Wakil Bupati Bengkayang mengatakan, bahwa tempat ibadah tetap dibuka hanya jaraknya tetap diatur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Festival yang tidak mendukung, seperti lomba puisi, lomba Stand up komedi dan lain sebagainya diharapkan sementara ditiadakan dan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Bengkayang Agustinus C mengungkapkan, bahwa di Kabupaten Bengkayang telah terkonfirmasi beberapa kasus virus Covid-19.

"18 orang diantaranya dari Kecamatan Ledo 5 orang, Kecamatan Bengkayang 4 orang, Kecamatan Samalantan 9 orang, dan Kabupaten Bengkayang saat ini memasuki zona Kuning," terangnya.

Dirinya menilai, hal ini perlu mendapat pertimbangan untuk melakukan kegiatan Festival karena situasi pandemi Covid-19 masih terjadi. Agustinus C menghimbau, kepada semua masyarakat bersama-sama menjaga keselamatan bersama dan di lingkungan sosial. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved