Breaking News:

Program PPAN Kalbar sudah Masuk Tahap Seleksi. Kadisporapar Harap Pemuda Terus Lakukan Inovasi

Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar Kalbar) kegiatan ini telah dilaksanakan dan sudah sampai pada tahap seleksi.

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadisporapar Kalbar saat membuka acara seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Hotel Ibis Pontianak, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perwakilan anak muda dari Kabupaten Kota yang ada di Kalbar ikut berpartisipasi dalam seleksi Pertukaran  Pemuda Antar Negara (PPAN) selama dua hari kedepan di Hotel Ibis Pontianak, Kamis 8 April 2021.

Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar Kalbar) kegiatan ini telah dilaksanakan dan sudah sampai pada tahap seleksi.

“Jadi kita sudah pada tahap seleksi peserta Program PPAN  dengan para penguji yang berkompeten dibidang budaya, agama dan pariwisata,” ujar Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari usai membuka acara. 

Baca juga: Windy Wacanakan Vaksinasi untuk Pelaku Usaha dan Atlet

Ia mengatakan pada tahap seleksi untuk menyaring satu per satu pemuda yang akan  ditugaskan mewakili Kalbar untuk pertukaran pemuda ke Australia dan satu pemudi ke Singapura.

Ia mengatakan perwakilan pemuda yang akan dikirim ke Australia dan Singapura ini harus bisa mensosialisasikan apa yang telah diperoleh saat mengikuti program PPAN.

“Jadi tidak hanya dengan berbicara tetapi dengan tingkah laku seperti contoh yang terjadi saat ini di Kalbar bahkan di dunia,”ujarnya.

Ia mencontohkan pada saat masa pandemi bahwa pemuda harus menjadi contoh yang baik tidak hanya lewat kata-kata tetapi juga menerapkan prokes dikesehariannya. Selain menjadi agen perubahan, pemuda Kalbar harus terus berinovatif.

Lanjutnya mengatakan seluruh pemuda yang mengikuti seleksi harus bersyukur karena dengan keberuntungan informasi dan peluang yang ada saat ini pemuda Kalbar meski di era pandemi masih banyak hal yang dapat dilakukan.

"Ada banyak hal dengan banyak kesempatan yang bisa dikerjakan oleh pemuda dan jangan disia-siakan," jelasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa para pemuda pemudi harus mempunyai rasa nasionalisme untuk Bangsa Indonesia dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan positif.

"Dari 50 pemuda dan yang masuk hanya 11 pemuda. Kita harapkan kedepan pemuda di Kalbar dapat terus berkarya, kreatif dengan terus mengupdate pemberitaan serta ilmu diri,”ujarnya.

Sehingga dapat menjadi perwakilan yang terbaik membawa nama Kalbar tidak hanya di nasional tapi di kancah Internasional. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved