Breaking News:

Pemkab Landak Telah Tuntaskan Ribuan Orang Disuntik Vaksin Covid 19

Hingga saat ini, sudah ada sekitar lima ribuan masyarakat Kabupaten Landak yang terdiri dari Nakes, Pelayanan Publik, Lansia, serta TNI/Polri yang sud

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi - Cara Mencegah Corona b117 Virus Corona Jenis Baru yang Ditemukan di Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 yang diberikan dua kali untuk setiap orang penerima masih terus berlanjut, termasuk di Kabupaten Landak.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar lima ribuan masyarakat Kabupaten Landak yang terdiri dari Nakes, Pelayanan Publik, Lansia, serta TNI/Polri yang sudah menerima vaksin sinovac.

"Untuk yang penyuntikan tahap 1 sudah ada 4.471 orang, dan yang sudah penyuntikan tahap 2 ada 2.778 orang," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Landak dr Pius Edwin Wiwin kepada Tribun pada Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Bupati Karolin: Kabupaten Landak Produksi Sendiri Benih Padi Landak Hebat

Dengan demikian kata dr Pius yang bidangnya memang menanggani terkait vaksinasi ini, untuk yang sudah tuntas menerima vaksin sinovac tahap 1 dan 2 sebanyak 2.778 orang. "Ini data kita per 7 April 2021," jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah sisa vaksin sinovac saat ini memang masih ada, karena di tiap-tiap Puskesmas masih lanjut melaksanakan penyuntikan. "Per 5 April kemarin semua sudah didistribusikan ke Puskesmas," ungkapnya.

Meski sampai saat ini vaksin yang digunakan adalah sinovac, tidak menutup kemungkinan vaksin astraZeneca akan digunakan nantinya.

"Belum tau juga kalau untuk astraZeneca, infonya masuk juga tapi untuk TNI/Polri," ungkap dr Pius Edwin. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved