Breaking News:

Khairil Apresiasi Pemkab Lakukan Normalisasi Parit di Sungai Raya Dalam

Kepala Desa Sungai Raya Dalam, Khairil mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang diinisiasi Bupati Muda Mahendrawan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Normalisasi pengerukan parit dengan ekskavator amfibi di Desa Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, pada beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mendatangkan ekskavator amfibi, guna melakukan normalisasi pengerukan parit - parit yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Pada tahap pertama, normalisasi pengerukan parit itupun dilakukan disepanjang parit yang berada di Desa Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Desa Sungai Raya Dalam, Khairil mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang diinisiasi Bupati Muda Mahendrawan.

"Selama inikan diketahui ketika musim hujan, selalu terjadi banjir. Dan apabila musim kemarau juga, tidak ada sumber air. Untuk itu saya mewakili masyarakat tentunya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pak Bupati ini, dengan mendatangkan ekskavator amfibi untuk melakukan pengererukan disepanjang parit di Sungai Raya Dalam hingga Punggur Kecil," ungkap Khairil kepada Tribun, pada Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Bupati Muda Komit Percepat Normalisasi Parit di Kabupaten Kubu Raya

Dirinya menyadari gulma-gulma dan rumput pastinya akan kembali memenuhi parit dan membuat menghambat kembali kelancaran arus air.

Untuk itu, dirinya juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama merawat parit yang juga merupakan perbatasan antar wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"Untuk fungsinya juga tidak semua masyarakat mengandalkan parit itu sebagai sumber mata airnya. Tetapi ketika musim kemarau masyarakat maupun petugas pemadam sangat mengandalkan parit itu sebagai untuk sumber air, jika terjadi karhutla," ujarnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved