Breaking News:

Kacabjari Rudi Sosialisasikan Penerangan Hukum tentang APBDes di Noyan

Kejaksaan di Entikong laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Penerangan Hukum ke masyarakat pada Kamis 8 April 2021 di aula kantor kecamatan Noyan 

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan sosialisasi dan penerangan hukum yang langsung oleh Kepala Cabjari Entikong Rudi Astanto di hadiri sejumlah perangkat desa terdiri Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kejaksaan di Entikong laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Penerangan Hukum ke masyarakat pada Kamis 8 April 2021 di aula kantor kecamatan Noyan 

Kegiatan sosialisasi dan penerangan hukum yang langsung oleh Kepala Cabjari Entikong Rudi Astanto  di hadiri sejumlah perangkat desa terdiri Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan  Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. 

Dalam kegiatan itu, Kacabjari Entikong Rudi Astanto menyampaikan materi-materi mengenai tugas pokok dan fungsi Kejaksaan RI serta pengelolaan APBDes. 

Baca juga: Kejari Sanggau Terima SPDP Kasus Dugaan Tindak Asusila yang Jerat Oknum Pejabat Imigrasi Entikong

Kacabjari Rudi mengatakan kegiatan tersebut di sampaikan, kehadiran Kejaksaan disini melakukan Sosialisasi dan Penerangan Hukum kepada masyarakat terutama perangkat desa terkait pengelolaan APBDes

"Sebelumnya kita dari Cabjari Entikong juga telah melaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sekayam, Kecamatan Bonti, Kecamatan Entikong dan Kecamatan Beduai. "Ungkap mantan Kasipidum Kejari Ketapang ini.

Lanjutnya, Rudi mengutarakan Tujuan dari kegiatan ini tentunya dalam rangka tertib administrasi sesuai peraturan perundang-undangan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Desa Se-Kecamatan Noyan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Kejaksaan dibidang intelijen dalam melakukan Kegiatan Penerangan Hukum.

Kacabjari Entikong juga menekankan bahwa Komunikasi dan koordinasi tidak boleh berhenti  sebatas kesempatan pada hari ini saja.

"Kedepannya diharapkan terdapat komunikasi yang efektif dan efisien demi meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes," pungkasnya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved