Breaking News:

Gedung SDN 09 Landau Beringin Pinoh Selatan Mengkhawatirkan, Lantai Papan Rapuh dan Bolong

Sebenarnya, sekolah yang dibangun sekitar tahun 1982 tersebut, ada enam kelas terdiri dari tiga bangunan terpisah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gedung SDN 09 Landau Beringin, memperihatinkan. Tiga ruang kelas tidak bisa lagi dipergunakan. kondisinya rusak berat. Tiga ruang lainnya, juga tidak laik. lantai papan banyak yang patah. Sudah banyak korban kaki guru dan siswa yang terperosok patahan lantai papan. SDN 09 Landau Beringin, berada di Dusun Melaban, Desa Mandau Baru, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Gedung SDN 09 Landau Beringin, memperihatinkan, tiga ruang kelas tidak bisa lagi dipergunakan. kondisinya rusak berat.

Tiga ruang lainnya, juga tidak laik lantai papan banyak yang patah. Sudah banyak korban kaki guru dan siswa yang terperosok patahan lantai papan.

“Kerusakan terberatnya di bagian lantai. Papan lantai sudah banyak yang rapuh dan patah berkali-kali meski sudah ditambal juga. Bahkan, beberapa guru dan siswa pernah terperosok karena papan patah. Termasuk saya,” kata Cucuk Ari Wibowo, guru SDN 09 menceritakan kondisi sekolah tempatnya mengajar.

SDN 09 Landau Beringin, berada di Dusun Melaban, Desa Mandau Baru, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Baca juga: Polres Melawi Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Cucuk Ari Wibowo, baru tiga tahun mengabdi sebagai guru di SDN 09 Landau Beringin.

Pegawai Negeri Sipil ini, dipercaya mengampu sebagai guru olahraga, sekaligus diperbantukan sebagai guru kelas.

Sebenarnya, sekolah yang dibangun sekitar tahun 1982 tersebut, ada enam kelas terdiri dari tiga bangunan terpisah.

Satu bangunan terdiri dari tiga lokal kelas, sudah rusak sejak tahun 2015.

“Sisa tiga kelas juga sudah hampir tidak laik untuk digunakan,” kata pria yang akrab disapa Ari kepada Tribun Pontianak, Kamis 8 April 2021.

Total keseluruhan siswa SDN 09 Landau Beringin ada 119 orang. Karena lokal kelas kurang, guru menyiasatinya dengan membagi ruang kelas. Kelas digunakan secara bergantian.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved