Breaking News:

Fransiskus Diaan Minta Dukungan Pembangunan dan Hak Masyarakat Wilayah Taman Nasional

Mengingat Kapuas Hulu memiliki wilayah sangat luas, serta memiliki daerah perbatasan yang masuk ke dalam lokasi prioritas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri acara Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar tahun 2022, di Balai Petitih Gubenur Kalbar, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan telah menghadiri Musrenbang rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih Gubenur Kalbar, Rabu 7 April 2021.

Dalam Musrenbang tersebut, Fransiskus Diaan juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Kalbar, yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat.

Agar ada kebijakan terkait pembangunan serta hak-hak berusaha masyarakat yang berada dalam wilayah taman nasional.

"Kita tau bersama bahwa Kabupaten Kapuas Hulu sangat luas, dan sejumlah wilayah masuk dalam kawasan taman nasional. Dalam RKPD tahun 22 tingkat provinsi Kalbar, kami meminta dukungan Pemerintah Provinsi yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, agar mengatur kebijakan terkait pembangunan serta hak-hak berusaha masyarakat yang berada dalam wilayah taman nasional tersebut," ujarnya kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Bupati Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Gunakan Mess Pemda Saat Berkunjung ke Pontianak 

Selain itu juga Bupati Kapuas Hulu mengharapkan untuk usulan program pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu ke Pemerintah Provinsi dapat terealisasi.

Mengingat Kapuas Hulu memiliki wilayah sangat luas, serta memiliki daerah perbatasan yang masuk ke dalam lokasi prioritas.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak termasuk adalah pemerintah provinsi dan pusat. Karena saat ini APBD Kapuas Hulu masih kecil tidak cukup untuk membangun semuanya wilayah Kapuas Hulu," ucapnya.

Dijelaskannya, kalau pihaknya akan terus memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu, untuk menuju Kapuas Hulu HEBAT.

"Maka diharapkan dukungan semua pihak, untuk sama-sama membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved