Breaking News:

Cabjari Entikong Gelar Sosialisasi dan Penerangan Hukum di Kecamatan Noyan

Dikatakanya, Tujuan dari kegiatan ini tentunya dalam rangka tertib administrasi sesuai peraturan perundang-undangan sebagai langkah preventif untuk me

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana ketika Cabjari Sanggau di Entikong, Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi dan penerangan hukum di Aula Kantor Camat Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Cabjari Sanggau di Entikong, Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi dan penerangan hukum di Aula Kantor Camat Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 8 April 2021. Kegiatan dibuka Kepala Cabjari Sanggau di Entikong, Rudy Astanto.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 orang Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan 2 orang Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Noyan. Dalam kegiatan itu, Kacabjari Entikong, Rudy Astanto menyampaikan materi-materi mengenai tugas pokok dan fungsi Kejaksaan RI serta pengelolaan APBDes.

"Kejaksaan hadir disini melakukan Sosialisasi dan Penerangan Hukum yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sekayam, Kecamatan Bonti, Kecamatan Entikong dan Kecamatan Beduai,"katanya melalui telpon selulernya, Kamis 8 April 2021.

Dikatakanya, Tujuan dari kegiatan ini tentunya dalam rangka tertib administrasi sesuai peraturan perundang-undangan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Desa Se-Kecamatan Noyan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Baca juga: Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanganan Karhutla PT MPE, Ini Pesan Wabup Sanggau

"Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Kejaksaan di bidang Intelijen dalam melakukan Kegiatan Penerangan Hukum,"tegasnya.

Kacabjari Entikong juga menekankan bahwa komunikasi dan koordinasi tidak boleh berhenti sebatas kesempatan pada hari ini saja.

"Kedepannya diharapkan terdapat komunikasi yang efektif dan efisien demi meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved