Breaking News:

Bupati Erlina Sebut Aparatur Pemerintahan Desa Harus Memahami dan Mentaati Regulasi

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan bahwa aparatur pemerintahan desa baik itu kepala desa, perangkat desa, serta badan permusyawaratan desa seyogyanya

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, membuka bimbingan teknis tata cara pengadaan barang atau jasa di desa dan penerapan sustainable development goals (SDGs) dalam penggunaan dana desa tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, membuka bimbingan teknis tata cara pengadaan barang atau jasa di desa dan penerapan sustainable development goals (SDGs) dalam penggunaan dana desa tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksankan di Hotel Mahkota Singkawang, Rabu 7 April 2021 malam.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Muhammad Pagi, Kadis Sosial Burhan, Kadis Kominfo Rudi, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan bahwa aparatur pemerintahan desa baik itu kepala desa, perangkat desa, serta badan permusyawaratan desa seyogyanya harus dapat memahami dan mentaati segala macam regulasi.

Baca juga: Muhammad Pagi Harap Pengurus POM Bersinergi dengan Visi Misi Pemkab Mempawah

"Hal itu guna mewujudkan akuntabilitas tata kelola pemerintah desa yang baik," jelasnya, Kamis 8 April 2021.

la juga menekankan bahwa Sustainable Development Goals (SDGs) adalah upaya terpadu pembangunan desa untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Peran aktif desa juga untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Untuk dapat terus bersinergi dengan para Camat untuk menjaga wilayah masing-masing dari penyebaran covid-19," terangnya.

Bupati berharap kerjasama yang telah dilakukan antara lembaga pelatihan dengan pemerintahan daerah terkait bimtek tersebut dapat bermuara pada tercapainya desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

"Tentunya harapan kedepan dapat mewujudkan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan Terdepan," tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved