Breaking News:

Bid Propam Polda Kalbar Gelar Gaktiblin di Polres Sekadau

Gaktiblin diawali dengan pemeriksaan kelengkapan dan surat menyurat kendaraan, dokumen, sikap tampang maupun penampilan personel.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Gaktiblin Polda Kalbar di Polres Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pelanggaran personel jajaran Polda Kalbar mengalami peningkatan di tahun 2020, Bid Propam Polda Kalbar gelar Gaktiblin di Polres Sekadau, Kamis 8 April 2021.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalbar Kompol Sunaryo, menjelaskan Gaktiblin atau penegakan dan penertiban disiplin merupakan upaya pengawasan, dan mengingatkan personel akan tugas dan tanggung jawab. Selain itu personel juga diingatkan kembali akan kewajibannya dalam mentaati aturan yang berlaku.

Hal itu penting dilakukan mengingat pada tahun 2020, pelanggaran personel jajaran Polda Kalbar mengalami peningkatan, khususnya pada penyalahgunaan dan penggunaan narkoba.

"Berdasarkan hasil analisa, salah satu penyebab karena kurangnya pengawasan terhadap personel. Hal tersebut melandasi gaktiblin di Polres Sekadau hari ini," terangnya.

Baca juga: Seleksi Paskibraka Sekadau Tahun 2021 Memasuki Tahapan Kedua

Gaktiblin diawali dengan pemeriksaan kelengkapan dan surat menyurat kendaraan, dokumen, sikap tampang maupun penampilan personel.

Lebih lanjut, Kompol Sunaryo mengingatkan personel Polres Sekadau agar menghindari pelanggaran terlebih narkoba. Karena narkoba merupakan awal dari munculnya perbuatan lain yang melanggar hukum, disiplin dan kode etik.

"Apabila sudah kenal narkoba, sulit untuk lepas darinya. Selain itu, pikiran dan akal sehat akan terpengaruh untuk melakukan perbuatan yang merusak nama baik Institusi dan merugikan diri sendiri," jelasnya.

Seluruh personel Polres Sekadau juga diimbau untuk membiasakan pola hidup sederhana sesuai pendapatan, sehingga dapat merencanakan masa depan dengan baik. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved