Breaking News:

Agus Setiadi Harap Pemkab Mempawah Berikan Perhatian Terhadap POM

Ketua POM Kalbar, Agus Setiadi, mengatakan POM adalah organisasi resmi, yang telah mendapatkan SK Kemnedagri sejak 2018.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri acara pengukuhan pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kecamatan Sadaniang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri acara pengukuhan pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kecamatan Sadaniang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Rabu 7 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri DPD POM Kabupaten Mempawah, Ketua DPC POM Kecamatan Sadaniang, Ketua Dewan Adat Kecamatan Sadaniang, Kepala Desa Sekabuk.

Ketua POM Kalbar, Agus Setiadi, mengatakan POM adalah organisasi resmi, yang telah mendapatkan SK Kemnedagri sejak 2018.

"Untuk itu nantinya saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah juga dapat membackup dan memberikan perhatian kepada POM," katanya, Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Plafon Ruang Pelayanan Perpussip Kabupaten Mempawah Ambruk, Diduga Karena Sudah Dimakan Waktu

Untuk itu juga kata dia, POM sendiri sudah bisa mengajukan anggaran kepada pemerintah daerah.

"Untuk penganggaran juga sudah diperbolehkan dalam perundang-undangan, baik itu anggaran Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat," jelasnya.

Lebih jauh, dirinya juga menjelaskan hadirnya POM di Kalbar bukan sebagai ajang gagah-gagahan.

"Ingat, hadirnya POM bukan ajang gagah-gagahan, bukan ajang untuk berseteru dengan suku-suku yang lain. Akan tetapi kita juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban bersama," jelasnya.

Disebutkannya juga hadirnya POM diharapkan dapat membantu pembangunan pemerintah daerah.

"Tujuan kita juga bisa memberikan sumbangsih gagasan, pemikiran, dan lain sebagainya, yang tentunya untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun daerah," pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved