Breaking News:

Ujian Sekolah Tatap Muka, Kepsek SMP Negeri 1 Bengkayang Sebut Sejauh ini Berjalan Lancar

"Kriteria kelulusan sama saja, yang diperhitungkan yaitu raport, kemudian tugas, dan nilai Ujian Sekolah itu sendiri," ujarnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkayang Emiliana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - SMP Negeri 1 Bengkayang melaksanakan ujian sekolah kepada siswa dan siswi sejak tanggal 6 Maret sampai tanggal 12 Maret, Rabu 7 April 2021.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkayang Emiliana menyampaikan, bahwa ujian nasional bukan ditiadakan, akan tetapi berganti menjadi ujian sekolah, dengan beberapa syarat ketentuan dan kriteria penentuan kelulusan.

Kepsek SMP Negeri 1 Ini, menyebut pada proses kelulusan sendiri nantinya, pihak sekolah yang akan menentukan apakah siswa dan siswi berdasarkan penilaian raport, tugas serta yang paling penting nilai ujian sekolah akan lulus dan tidaknya.

"Kriteria kelulusan sama saja, yang diperhitungkan yaitu raport, kemudian tugas, dan nilai Ujian Sekolah itu sendiri," ujarnya.

Baca juga: Syamsul Rizal: Kabupaten Bengkayang Belum Miliki Buah Tangan Khas

Terkait pelaksanaan Ujian Sekolah sendiri, Emiliana menerangkan, bahwa sampai saat ini berjalan lancar. Siswa-siswi yang mengikuti Ujian sekolah tersebut berjumlah 191 siswa, dan semuanya hadir.

Pada pelaksanaannya, tidak lupa Pihak dari SMP Negeri 1 Bengkayang melaksanakan prosedur protokol kesehatan ketat yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang

"Kita ikuti aturan yang ditentukan, makanya kami bisa melakukan Ujian Sekolah ini dengan tatap muka," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved