Breaking News:

Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kabel Melintang, Wali Kota Pinta Investigasi Pemilik Kabel

Edi mengingatkan kepada perusahaan atau BUMN yang memiliki kabel untuk memastikan kabel-kabel yang ada agar tidak membahayakan pengguna jalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membesuk Teddy (23) dari anggota Pemadam Kebakaran (damkar) Mitra Bhakti mengalami musibah kecelakaan jatuh dari kendaraan damkar akibat terkena kabel yang melintang sepulang dari memadamkan kebakaran di Jalan Johar pada Senin 5 April 2021 kemarin. Edi Rusdi Kamtono membesuk korban setelah menjalani operasi, di Rumah Sakit Umum (RSU) St Antonius pada Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menanggung biaya operasi korban yang mengalami musibah dalam menjalankan tugas kemanusiaan memadamkan kebakaran.

Yakni Teddy (23) dari anggota Pemadam Kebakaran (damkar) Mitra Bhakti mengalami musibah kecelakaan jatuh dari kendaraan damkar akibat terkena kabel yang melintang sepulang dari memadamkan kebakaran di Jalan Johar pada Senin 5 April 2021 kemarin.

Hal tersebut dikatakan Edi, saat membesuk korban setelah menjalani operasi, di Rumah Sakit Umum (RSU) St Antonius pada Rabu 7 April 2021.

"Beliau relawan yang berdedikasi. Kita juga mengucapkan terima kasih pada damkar-damkar swasta yang selama ini sudah membantu pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Seorang Petugas Damkar Mitra Bhakti Cidera Parah Akibat Tersangkut Kabel Melintang di Jalan Merdeka

Lebih lanjut, Edi berharap agar korban bisa segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.

Terkait penyebab jatuhnya korban akibat kabel yang melintang di jalan, ia meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pontianak untuk melakukan investigasi pemilik kabel.

Seorang petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Mitra Bhakti saat ini sedang kritis di RSU St Antonius Pontianak, pasca terjatuh dari mobil Damkar pada Senin 5 April 2021 malam.
Seorang petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Mitra Bhakti saat ini sedang kritis di RSU St Antonius Pontianak, pasca terjatuh dari mobil Damkar pada Senin 5 April 2021 malam. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Edi mengingatkan kepada perusahaan atau BUMN yang memiliki kabel untuk memastikan kabel-kabel yang ada agar tidak membahayakan pengguna jalan terutama kabel yang melintang di jalanan.

"Kita minta pemilik kabel mempertanggungjawabkannya. Kita juga minta kabel-kabel yang ada dirapikan supaya kejadian serupa tidak terulang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Damkar Mitra Bhakti, Ali Halim menjelaskan, kronologis kejadian hingga anggotanya jatuh dari kendaraan damkar.

Dikatakakannya, musibah itu terjadi setelah selesai penanganan kebakaran di Jalan Johar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved