Breaking News:

Syamsul Rizal Imbau Peran Elemen Masyarakat dan Pemuda Bantu Berantas Peredaran Narkoba

Syamsul Rizal mengatakan, bahwa apabila dari kalangan muda-muda sudah terpengaruh oleh lingkungan negatif seperti ikut dalam peredaran obat-obat terla

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal. Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kabupaten Bengkayang meresmikan Desa Bersih (Bebas Narkoba) di Desa Setia Budi Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal sebut peran penting kalangan muda dan seluruh elemen masyarakat ikut andil dalam memberantas peredaran Narkotika, Rabu 7 April 2021.

Syamsul Rizal mengatakan, bahwa apabila dari kalangan muda-muda sudah terpengaruh oleh lingkungan negatif seperti ikut dalam peredaran obat-obat terlarang ini, maka sumber daya manusia di Kabupaten Bengkayang akan mengalami kendala.

"Visi misi kami membentuk SDM unggul. Ini kalau sudah ke hal negatif (Narkoba), tidak akan tercapai SDM unggul," ujar Wakil Bupati Bengkayang ini kepada Tribun.

Baca juga: SMP Negeri 1 Bengkayang Terapkan Prokes Ketat Semasa Ujian Sekolah

Dirinya menilai, dari peluncuran Desa Bersih (Bebas Narkoba) adalah sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten menangani penyebaran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut, dan juga kalangan muda-mudi harus terlibat dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

"Maka kita perlu mencegah ini, semua harus dibuat apalagi kalangan muda kalau dilibatkan, Insya Allah," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bengkayang ini berharap, bersama dari seluruh stake holder di Kabupaten Bengkayang menjaga dan melindungi Kabupaten Bengkayang terbebas dari Peredaran Narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

"Pemerintah Daerah juga harus menjaga ini dan melibatkan semua stakeholder khususnya pemuda, untuk membangun daerahnya masing-masing, untuk menjaga daerahnya," tambah Rizal.

"Visi misi pasti, bahwa kalau kondusif-kondusif, pemudanya tidak aneh-aneh, sekolah yang baik. Ini, Insya Allah apa yang menjadi visi misi kami ini akan tercapai," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved