Breaking News:

Perangkat Desa Sidas Serta Tokoh Masyarakat Laksanakan Penyuntikan Vaksin

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Deswi Candra dan Bripka Yudi Aditya melakukan pemantauan serta mengecek langsung

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyuntikan vaksin di Kantor Desa Sidas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Petugas Puskesmas Sidas melaksanakan vaksinasi terhadap para perangkat Desa dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Rabu 7 April 2021.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Deswi Candra dan Bripka Yudi Aditya melakukan pemantauan serta mengecek langsung pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Vaksinasi tahap dua termin dua dosis 1 ini diberikan kepada perwakilan Tokoh Masyarakat, Guru SD, SMP dan perwakilan perangkat Desa Sidas yang totalnya sebanyak 30 orang.

Baca juga: Pasangan Mesum Terciduk Polres Landak, Diantaranya Warga Kabupaten Sanggau

Sebelum divaksin, para penerima vaksin dilakukan beberapa proses, diantaranya terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Dikatakannya, pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 bagi perwakilan tokoh, perwakilan guru SD, SMP dan perwakilan lansia tahap II termin kedua ini, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Chanel menambahkan bahwa anggota Polsek Sengah Temila tetap mengawal kegiatan suntik vaksinasi di wilayah hukumnya.

"Kita juga selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan selalu menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi," jelas Kapolsek. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved