Breaking News:

Masyarakat di Dusun Dawar Serahkan 12 Pucuk Senpi Rakitan ke Polsek Sanggau Ledo

"Sekaligus dalam kegiatan tersebut Polsek Sanggau Ledo saat ini melaksanakan imbangan Operasi Pekat tentang penindakan dan penegakan hukum terhadap je

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Masyarakat di Dusun Dawar serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Masyarakat di Dusun Dawar serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang dengan menukarkan program pengembangan pertanian berkelanjutan dan kebutuhan dasar masyarakat yang disediakan oleh BKSDA Provinsi Kalimantan Barat serta Yayasan Planet Indonesia (YPI) sebagai pemegang program, Rabu 7 April 2021.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo menyampaikan, bahwa Penyerahan Senjata Api Rakitan dari masyarakat Dusun Dawar kepada Polsek Sanggau Ledo secara sukarela yang difasilitasi oleh BKSDA Provinsi Kalbar serta Yayasan Planet Indonesia dengan menukarkan program pengembangan pertanian berkelanjutan atau kebutuhan dasar masyarakat.

"Sekaligus dalam kegiatan tersebut Polsek Sanggau Ledo saat ini melaksanakan imbangan Operasi Pekat tentang penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan yang tergolong penyakit masyarakat yg terjadi di wilkum Polres Bengkayang," ucap Kapolsek Sanggau Ledo ini.

Baca juga: Kapolres Bengkayang Ingatkan Peran Orang Tua Awasi Kegiatan Anak di Luar Rumah

Adapun Senjata Api yg di serahkan sebanyak 12 Pucuk terdiri dari Jenis Lantak 10 pucuk, Jenis Bomen satu pucuk dan Jenis Senapan Angin satu pucuk.

Masyarakat di Dusun Dawar serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Rabu 7 April 2021.
Masyarakat di Dusun Dawar serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Rabu 7 April 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Hasil dari penyerahan Senpi rakitan, Polsek Sanggau Ledo akan berkoordinasi dengan Sat Tahti Polres Bengkayang, akan menitipkan kembali senpi rakitan tersebut ke Sat Tahti Polres Bengkayang.

"Program penyerahan senpi rakitan ini merupakan langkah awal masyarakat untuk melestarikan satwa liar yang ada di kawasan cagar alam Gunung Nyiut dan membentuk mental warga untuk dapat melakukan aktifitas pertanian dengan tidak selalu mengandalkan hasil dari berburu serta menjaga kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved