Breaking News:

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Hitung Suara Ulang di Kecamatan Belitang Hilir

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Yang menjadi wilayah pelaksanaan penghitungan suara ulang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina
Sosialisasi penghitungan suara ulang, pasca putusan Mahkamah Konstitusi di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - KPU Kabupaten Sekadau terus laksanakan sosialisasi penghitungan suara ulang, pasca putusan Mahkamah Konstitusi nomor 12/PHP.BUP-XIX/2021 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Yang menjadi wilayah pelaksanaan penghitungan suara ulang pada 12 April mendatang.

Dimana terdapat 65 TPS di Kecamatan Belitang Hilir yang akan dihitung ulang hasil perolehan suara bagi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban beserta jajaran Komisioner KPU, dan Bawaslu Sekadau. Serta dihadiri Forkompimcam, Kades dari 9 desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Aula kantor Camat Belitang Hilir, Rabu 7 April 2021.

Baca juga: Kuasa Hukum RA Nilai Tak Digantinya KPPS Belitang Hilir Cacat Hukum, KPU Sekadau Berikan Penjelasan

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban sebelumnya mengatakan sosialisasi ini penting dilaksanakan dalam rangka pemenuhan transparansi menuju penghitungan suara ulang.

"Harapannya informasi tentang penghitungan surat ulang tersebut bisa sampai ke masyarakat secara utuh. Sehingga tidak ada mis komunikasi di masyarakat," kata Saban. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved