Breaking News:

Kabag Sumda Polresta Pontianak kembali Tinjau Polsek Pontianak Timur

Sebelumnya dilaksanakan pengecekan secara langsung oleh Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno mengingatkan kepada

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Bagian Sumberdaya Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi WG Suawa bersama staf kembali berkunjung dan meninjau Polsek Pontianak Timur melaksanakan pengecekan ruangan tahanan serta kesehatan tahanan Polsek Pontianak Timur, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Bagian Sumberdaya Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi WG Suawa sebagai perwira pengawas Polresta Pontianak Kota bersama stafnya kembali berkunjung dan meninjau Polsek Pontianak Timur melaksanakan pengecekan ruangan tahanan serta kesehatan tahanan Polsek Pontianak Timur, Rabu 7 April 2021.

Sebelumnya dilaksanakan pengecekan secara langsung oleh Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno mengingatkan kepada personel khususnya kepada Pawas, Kanit Sabhara, piket fungsi dan regu piket SPKT agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan tugas piket.

"Mengingat situasi akhir-akhir ini, perlunya kewaspadaan khususnya pada malam hari agar selalu dilakukan pengecekkan dan kontrol secara rutin dan jangan lupa memukul lonceng pada Jam menunjuk waktu yang tepat, dan serta memastikan kondisi situasi mako dalam keadaan Kondosif," ujar Kapolsek Pontianak Timur ini.

Kemudian, dalam kunjungan Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota memberikan himbauan dan menekankan terhadap kewaspadaan para anggota Polsek kepada para Tahanan.

Baca juga: Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur melakukan Ploting Point Giat Kring Serse Terhadap Anggotanya

"Termasuk barang yang membahayakan seperti korek api maupun barang-barang lainnya yang dapat membahayakan tahanan agar disterilkan dari ruang tahanan," jelasnya.

Kompol Sandhi mengingatkan, supaya piket fungsi beserta pengawas melaksanakan patroli pada jam-jam kecil khususnya di kompleks Perumahan padat penduduk dan obyek vital yang ada di wilayah Pontianak Timur.

Untuk pengecekan ruang tahanan sendiri, wajib dilaksanakan setiap satu jam sekali walaupun sudah ada CCTV di ruang Tahanan supaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, penerapan pola hidup sehat, olahraga, rajin mencuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan ruang tahanan juga perlu diperhatikan.

"Piket penjagaan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket SPKT serta jaga tahanan harus dalam kondisi sehat," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved