Breaking News:

Jelang Ramadhan Pemda Kapuas Hulu Akan Sidak Sembako

Apabila dalam pelaksanaan sidak ada ditemukan sembako tidak layak, barang tersebut akan disita dan dilaporkan ke Gubernur Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Rapat koordinasi kesiapan sidak sembako ke pasar dan tempat pembelanjaan lainnya wilayah Putussibau, di Aula Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Menjelang menghadapi Bulan Suci Ramadhan tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan bersama sejumlah pihak lainnya, akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sembako atau barang pokok lainnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 7 April 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyatakan menjelang Bulan Suci Ramadhan perlu dilakukan pemantauan harga sembako atau barang pokok lainnya, agar tidak ada kenaikan harga dan layak dikonsumsi atau tidak.

"Jadi Sidak tidak hanya dilaksanakan di wilayah Putussibau saja, akan tapi seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, dimana akan koordinasi dengan camat atau Forkompimcam di daerah kecamatan masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh menyatakan, kegiatan sidak merupakan agenda setiap tahun menjelang menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Baca juga: 3 Orangutan Kembali Dilepaskan ke TNBK Kapuas Hulu

"Dalam kegiatan sidak ini, kami melihat kondisi sembako di pasar, apakah layak dikonsumsi atau tidak. Apabila dalam pelaksanaan sidak ada ditemukan sembako tidak layak, barang tersebut akan disita dan dilaporkan ke Gubernur Kalbar," ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan sidak nantinya akan melibatkan seluruh pihak, diantaranya Kepolisian, TNI, Satpol PP, Kecamatan, dan pihak lainnya.

"Kami akan melakukan sidak ke kecamatan, dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved