Breaking News:

Jelang Ramadhan, Divisi Pemasyarakatan Gelar Apel Siaga

"Apel siaga ini dalam rangka perangatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, sekaligus persiapan pengamanan di Rutan dan Lapas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Apel Siaga dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 sekaligus persiapan pengamanan di dalam rutan dan lapas pada bulan ramadhan, Rabu 7 April 2021, Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jelang Ramadhan, Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat menggelar apel siaga, Rabu 7 April 2021.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Pontianak, Apel Siaga itu di pimpin langsung kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkumham Kalbar Suprobowati dan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Divisi Pemasyarakatan di Kalbar.

"Apel siaga ini dalam rangka perangatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, sekaligus persiapan pengamanan di Rutan dan Lapas pada bulan suci ramadhan,''ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati.

Ditegaskannya, dibutuhkan kesiap siagakan seluruh KUPT di jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwilkumham Kalbar dalam rangka persiapan pengamanan pada bulan ramadhan.

Baca juga: Dikunjungi Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ini Harapan Bupati Erlina

"Kita sudah mendapatkan instruksi, bahwa semenjak Pandemi Covid 19 hingga saat ini, tidak ada kunjungan kedalam rutan dan lapas, oleh sebab itu, tujuan utama pada apel ini ialah menegaskan kepada seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan untuk membuat nyaman, damai warga binaan yang berada didalam,"tuturnya.

Dengan apel ini yang menghadirkan seluruh KUPT, seluruh jajaran diharapnya dapat memiliki komitmen yang sama dalam menjalankan tugas penanganan Warga Binaan.

Pada kesempatan ini, Suprobowati pun menegaskan untuk bersama - sama memberantas peredaran narkoba dan barang - barang terlarang di di dalam rutan dan lapas, dengan rutin melakukan sidak dan razia ke blok - blok dan kamar warga binaan.

Saat proses razia, pihaknya akan menggandeng aparat penegak hukum guna memastikan keamanan serta penegakanan aturan di dalam rutan dan lapas.

"saat ini, kita terus mencoba meningkatkan deteksi dini dari para petugas, sehingga nantinya sedikit demi sedikit terkurangi atau mungkin Seperti harapan kami, dilapas dan rutan zero Narkoba,"Tuturnya berharap. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved