Breaking News:

Jalin Kerjasama dengan Kajati Kalbar, Direksi BPJS Bakalbalam Sebut Upaya Tingkatkan Program JKN

Deputi Direksi Wilayah Bakalbalam BPJS Kesehatan, dr Donni Hendrawan mengatakan bahwa dalam upaya mendorong peningatakan Program JKN kontribusi bersam

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama usai Penandatangan perjanjian kerjasama antara Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalbar dan BPJS Kesehatan Wilayah Bakalbalam berlangsung di Ibis Hotel, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BPJS Kesehataan Kedeputian Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung (Bakalbalam) bersama Kejaksaan Tinggi  Kalbar melakukan penandatangan perjanjian kerjasama di bidang perdata dan tata usaha negara.

Deputi Direksi Wilayah Bakalbalam BPJS Kesehatan, dr Donni Hendrawan mengatakan bahwa dalam upaya mendorong peningatakan Program JKN kontribusi bersama menjadi hal yang sangat vital bagi keberlangsungan penjaminan terhadap keberlangsungan program ini. 

“Memang sejak diluncurkan sampai saat ini program JKN terbukti sudah banyak memberikan sumbangsih  bagi peningkatan terutama dari sisi ekonomi maupun kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Bakalbalam dan Kejaksaan Tinggi Kalbar Tandatangani Kerjasama Bidang Perdata dan TUN

Melalui forum kordinasi kali ini menjadi salah satu forum strategis karena didalam forum ini akan dipaparkan berbagai kondisi yang ditemukan dilapangan berdasadkan hasil pemantauan khususbta bagaimana kontirbusi dari pada pemberi kerja dalam hal ini apakah audah melaksanakan sesuai regulasi sesuai UU.

“Jadi kerjasama ini merupakan kerjasama yang strategis selain merupakan amanah dari Peraturan Presiden bahwa BPJS dapat bekerjasama dengan instansi terkait dalam ini kejaksaan untuk memastikan kepatuhan pemberi kerja terutama memberikan perlindungan bagi pekerjanya sendiri,” jelasnya.

Tentunya ini suatu hal yang penting dan sangat perlu dukungan dari stake holder terkait dalam hal inj  Kajati dan jajaran sudah sangat mendukung.

“Kalau dari sisi kepatuhan kami lihat cukup baik pembayaran iuran di Kalbar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved