Breaking News:

Hasil Rasionalisasi, Anggaran PSSU Kabupaten Sekadau Sekitar Rp 700 Juta

"Semacam adendum perubahan jadi di lampirkan satu kesatuannya yang di tambahkan ke terdahulu. Yang terdahulu kan 18.250.000.000.000 jadi di tambahkan

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Sekretaris KPU Sekadau, Sumarno. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rasionalisasi anggaran PSSU Kabupaten Sekadau hanya 700 juta rupiah, KPU Sekadau sebut masih menunggu keputusan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Rabu 7 April 2021.

Sekretaris KPU Sekadau, Sumarno mengatakan meski sudah di rasionalisasi. Nominal tersebut hingga saat ini masih belum dipastikan apakah akan disetujui atau tidak.

"Rencana siang ini, Ketua KPU, saya juga yang lain akan membahas kembali bersama BPKAD. Kalau untuk pengajuan anggaran, kita mengajukan sesuai anggaran yang ada 700 juta lebih. Namun dari BPKAD lah nanti memilahnya mau memberikan berapa," jelas Sumarno.

Dijelaskan, nantinya anggaran tersebut tidak lagi berupa hibah Pemkab Sekadau. Namun akan langsung ditambahkan dengan anggaran Pilkada tahun 2020.

"Semacam adendum perubahan jadi di lampirkan satu kesatuannya yang di tambahkan ke terdahulu. Yang terdahulu kan 18.250.000.000.000 jadi di tambahkan ke situ," paparnya.

Baca juga: KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Hitung Suara Ulang di Kecamatan Belitang Hilir

Diketahui dari anggaran Pilkada sebelumnya masih tersisa dan sudah diperuntukkan untuk kegiatan tahapan yang belum terlaksana, seperti evaluasi.

Terkait penggunaan anggaran yang nanti akan ditambahkan. Sumarno menyebut akan diperuntukkan bagi semua tahapan penghitungan suara ulang.

"Semua ini mendesak, semua ini mendesak karena pemilihan ini kan bulan ini, penghitungan surat suara ulang yang rencana kita di mulai tanggal 12 sampai selesai. Ini juga sudah kita pakai untuk logistik seperti segel, itu pembuatnya di Pontianak, adapun untuk hologram di Kudus (luar Kalbar)," lanjutnya.

Untuk logistik, Sumarno menuturkan hingga hari ini juga belum tiba. Anggota KPU yang berangkat mengambil logistik pun belum tiba di KPU Sekadau hingga siang itu. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved