Breaking News:

Grand Opening Klinik Kanazawa Fokuskan Perawatan Percepat Kesembuhan Luka

Direktur Klinik Kanazawa, Dr. Defa Arisandi, MSN, WCS menyampaikan, bahwa klinik Kanazawa ini merupakan klinik swasta yang menerapkan teknologi Jepang

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Suasana di Klinik Kanazawa yang terletak di Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 52A, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak telah louncing pada, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Klinik Kanazawa yang terletak di Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 52A, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak telah louncing pada, Rabu 7 April 2021.

Direktur Klinik Kanazawa, Dr. Defa Arisandi, MSN, WCS menyampaikan, bahwa klinik Kanazawa ini merupakan klinik swasta yang menerapkan teknologi Jepang akan lebih memfokuskan kepada pelayanan perawatan untuk mempercepat kesembuhan pada luka diabetes.

"Klinik ini mengupayakan perawatan bukan hanya bagaimana untuk sembuh, tetapi bagaimana bisa cepat sembuh. Kalau mungkin di tempat lain sampai 5 bulan baru sembuh, kemungkinan kita bisa upayakan percepat dua bulan sembuh," ujarnya saat grand Opening Klinik Kanazawa.

Baca juga: Petugas Damkar yang Cedera Saat Bertugas Merupakan Seorang Guru SMKN 4 Pontianak, Begini Kondisinya

Pada kali ini, didukung dengan berbagai fasilitas canggih dari Jepang, diantaranya seperti adanya RelaWave untuk vibrasi khususnya untuk luka kronik untuk meningkatkan aliran darah untuk mempercepat penyembuhan luka diabetes.

Kemudian, juga tersedia alat termografi untuk mendeteksi inflamasi peradangan kepada luka. Tidak hanya tersedia pelayanan perawatan luka diabetes, namun juga luka kronis, luka dikobitus dan lainnya.

"Selain luka diabetes dan kronik lainnya. Juga ada pengobatan umum dan rawat jalan dan rawat inap juga. Untuk rawat jalan pelayanan kita buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB sedangkan untuk rawat inap kita buka 24 jam," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, SDM yang tersedia kurang lebih 26 orang termasuk CS, dokter dan perawat. Menjalankan beberapa pelayanan, diantaranya konsultasi diabetes, konsultasi gizi atau diabetes, kunjungan ke rumah (home care) dan sunat modern menggunakan tabung.

Lebih lanjut, Defa menjelaskan alasan memberikan nama klinik Kanazawa ini, lantaran ia mengambil dari bagian nama kampus yang pernah jalani di negara Jepang yakni Universitas Kanazawa di Jepang.

"Diambil tempat saya kuliah enam tahun di Jepang mengambil spesialisasi luka dan berbagai teknologi yang dilakukan disana untuk mempercepat kesembuhan luka," katanya.

Selain pengalamannya enam tahun kuliah di Jepang, namun juga diungkapkannya Defa, bahwa dirinya juga memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun untuk merawat luka kronis.

"Kita juga memiliki publikasi internasional lebih dari 10 publikasi Internasional yang fokus dibidang luka," ujarnya.

Ia menerangkan, setiap masyarakat yang ingin mendapatkan layanan dari klinik Kanazawa akan dipermudah. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved