Breaking News:

Forum PUSPA Sanggau Prihatin Vonis Bebas Terdakwa Pencabulan Anak di Sanggau

Pihaknya, kata Rahim mendukung penuh upaya hukum yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Sanggau atas putusan bebas dalam kasus tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri
Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Sanggau Abdul Rahim. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Sanggau Abdul Rahim SH menyayangkan putusan bebas yang dijatuhkan majelis hakim terhadap MA, terdakwa kasus pencabulan anak dibawah umur dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Sanggau, Senin 5 April 2021.

“Kami sangat prihatin atas putusan tersebut, Karena upaya untuk melakukan efek jera kepada para predator anak pupus sudah,"katanya, Rabu 7 April 2021.

Namun, Lanjutnya, Kami masih berharap pengadilan yang lebih tinggi bisa lebih cermat memperhatikan dakwaan dan alat bukti yang telah dihadirkan di persidangan. "Bagaimanapun kasus tersebut bisa diproses pada tingkat pengadilan, berarti semua unsur telah terpenuhi,”tegasnya.

Pihaknya, kata Rahim mendukung penuh upaya hukum yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Sanggau atas putusan bebas dalam kasus tersebut.

Baca juga: Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau Selenggarakan Salat Tarawih Dengan Prokes

“Sangat kita apresiasi dan dukung penuh, Karena ini merupakan kasus yang menghancurkan masa depan anak,”ujarnya.

Dikatakanya, PUSPA Sanggau tetap konsisten agar kasus pencabulan terhadap anak tidak lagi terjadi di Kabupaten Sanggau.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Puspa Provinsi dan Pusat sebagai pembelajaran dan pengawalan atas kasus pencabulan anak tersebut. Dan sekali lagi, terima kasih kepada pihak Kejaksaan yang sudah melakukan upaya hukum atas vonis tersebut,”pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved