Breaking News:

Dana Pengawasan PSSU di Sekadau Dirasionalisasi

"Untuk mengawasi selama pasca putusan MKkan kotak suara, ada ongkos yang dikeluarkan, uang makan, dan segala macam, sementara masih menggunakan dana d

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Kordiv Pengawasan Bawaslu Kalbar, Faisal Riza. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Kalbar, Faisal Riza mengatakan jika untuk anggaran pengawasan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau sudah diajukan.

Namun memang, dikatakannya jika masih berproses di pemda karena menggunakan dana hibah.

"Infonya sudah diajukan sekitar Rp. 700 Jutaan, namun tentu angka tersebut dirasionalisasikan bersama pemerintah, teknis detail di Bawaslu Sekadau, kan menggunanakan dana hibah," katanya, Rabu 7 April 2021.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika untuk sementara dana pengawasan masih menggunakan dana dari Bawaslu Provinsi.

Baca juga: Kuasa Hukum RA Nilai Tak Digantinya KPPS Belitang Hilir Cacat Hukum, KPU Sekadau Berikan Penjelasan

"Untuk mengawasi selama pasca putusan MKkan kotak suara, ada ongkos yang dikeluarkan, uang makan, dan segala macam, sementara masih menggunakan dana dari Bawaslu Provinsi, dipinjamkan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah mengungkapkan apapun yang dikeluarkan KPU nantinya dalam petunjuk teknis pelaksanaan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) di Kabupaten Sekadau.

"Yang pasti secara umum pengawasan sudah tersebut dalam perbawaslu pengawasan yaitu Perbawaslu nomor 4 tahun 2020," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved