Breaking News:

Bupati Erlina : Kesehatan Merupakan Nikmat Allah SWT yang Harus Disyukuri

Sehingga orang Bijak mengatakan, kesehatan itu berada di atas kepalamu yang hanya bisa dilihat oleh orang lain.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Mempawah, Erlina serahkan plakat dan piagam kepada Desa yang telah Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, membuka Deklarasi Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mempawah Convention Center (MCC), Selasa 6 April 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, OPD terkait, Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah, Camat se-Kabupaten Mempawah, Forkopimcam, Kepala Desa Penibung dan Kuala Secapah, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mempawah dan Para Tokoh Masyarakat.

Tujuan kegiatan tersebut adalah memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat, yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Baca juga: Masih Banyak Warga Buang Air Disembarang Tempat, Bupati Erlina Pinta Kades Capai Desa ODF

Bupati Mempawah, Erlina menyebutkan kesehatan adalah salah satu nikmat Allah SWT yang harus disyukuri.

"Sehingga orang Bijak mengatakan, kesehatan itu berada di atas kepalamu yang hanya bisa dilihat oleh orang lain. Kamu baru bisa melihat dan merasakan kesehatan itu apabila kamu sakit," terangnya, Rabu 7 April 2021.

Bahkan kata Bupati Erlina, dalam UUD 1945 Pasal 28 disebutkan bahwa kesehatan merupakan hak dasar setiap individu dan semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Akan tetapi masih ada diantara kita yang mengartikan kesehatan itu sebatas penyembuhan penyakit. padahal diakui bersama pencegahan jauh lebih baik daripada pengobatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved