Breaking News:

BPKAD Sintang Gelar Pelatihan Teknis Penilaian Barang Milik Daerah

Metode pembelajaran yang kami usung adalah selain mendalami teori pembelajaran sekaligus melakukan praktek penilaian barang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang, melaksanakan kegiatan pelatihan teknis penilaian barang milik daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang, melaksanakan kegiatan pelatihan teknis penilaian barang milik daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 7 April 2021.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, M. Si yang ditandai dengan pemasangan kartu tanda peserta.

BPKAD menghadirkan dua orang narasumber dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak.

Pelatihan teknis ini akan berlangsung selama dua hari, 7-8 April 2021.

Baca juga: BPKAD Sintang Akan Bentuk Tim Penafsir Harga Barang Milik Daerah

Peserta pelatihan sebanyak 52 orang ada dari Pemkab Sintang dan PDAM Tirta Senentang.

Untuk ASN Pemkab Sintang terdiri dari pejabat dan staf di BPKAD Kabupaten Sintang selaku OPD yang penatausahaan barang milik daerah Kabupaten Sintang, pejabat penatausahaan barang pada OPD dan pengurus barang pada OPD dan pejabat dan pegawai khusus lainnya yang memiliki tugas pokok dalam bidang penilaian bangunan, jalan dan jembatan.

“Kami menghadirkan dua orang narasumber dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak yang memang memiliki tugas pokok dan fungsi pelayanan penilaian barang dengan jabatan fungsional penilai pemerintah. Kami berharap narasumber bisa membantu kami dan berbagi ilmu dalam penilaian barang," harap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang, Joni Sianturi.

Joni menyebut, pelatihan teknis penilaian barang milik daerah ini merupakan kegiatan prioritas untuk diselenggarakan.
Materi pelatihan teknis penilaian barang milik daerah adalah dikhusukan pada penilaian barang milik daerah berupa kendaraan, teknis penilaian barang inventaris kantor, teknis penilaian sisa bongkaran bangunan, dan teknis penilaian barang rongsokan.

"Metode pembelajaran yang kami usung adalah selain mendalami teori pembelajaran sekaligus melakukan praktek penilaian barang, sehingga diharapkan bukan sekadar memahami teori saja tetapi mampu diaplikasikan yang juga penting untuk dipahami," jelas Joni. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved